Breaking News:

Gempa Sulbar

Gubernur Sulbar Terobos Longsor Hingga ke Polman Temui Pengungsi Gempa

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyambangi para pengungsi via darat di Kecamatan Campalagian, SMA Layonga Kecamatan Tinambung dan Stadion Majene.

ISTIMEWA
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menuju Ulumanda temui dan beri bantuan warganya yang masih mengungsi pascagempa bumi Jumat 15 Januari lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyambangi para pengungsi via darat di Kecamatan Campalagian, SMA Layonga Kecamatan Tinambung dan Stadion Majene.

Gubernur membawa sejumlah bantuan untuk para pengungsi korban gempa.

Sedianya Gubernur bersama rombongan akan menuju Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, menyambangi warga di lima desa yang masih terisolir akibat longsor sesaat setelah gempa bumi pada 15 Januari lalu.

Namun berbalik arah karena kondisi jalanan yang belum dapat dilalui akibat longsor. 

Dari 19 titik longsor, Gubernur Ali Baal Masdar bersama rombongannya hanya bisa menerobos tiga titik longsor, dititik ketiga mobil orang nomor satu di Sulbar itu terjebak lumpur hingga akhirnya memutar arah menumpangi mobil relawan ACT.

"Sehingga bantuan untuk warga Ulumanda diserahkan di posko induk diterima Camat Ulumanda,"kata Ali Baal.

Di lokasi longsor, Gubernur menyempatkan berdialog dan memberi dengan para prajurit Zipur TNI AD yang sedang bekerja membersihkan material longsor menggunakan paralatan berat.

Gubernur juga menyapa warganya warga yang antre bersepeda motor menuju dan dari Ulumanda.

Kepada para pengungsi, Gubernur Sulbar menyampaikan agar selalu bersabar, tetap semangat untuk kembali bangkit menjalani aktifitas sebagaimana biasanya pascagempa.

"Jangan betkecil hati untuk kembali bangkit,"ujarnya.

Berharap warga yang masih mengungsi  bagi yang rumahnya tidak parah untuk kembali ke rumah, terutama untuk memudahkan pendataan. 

"Pemerintah akan memberi bantuan 10 sampai 50 juta, sesuai kondisi atau tingkat kerusakan. Mari selalu berdoa bencana segera berlalu, namun harus tetap waspada dan mengikuti informasi dari BMKG,"imbuhnya.

Gubrrnur secara khusus juga menyapa anak-anak pengungsi dan memberikan aneka cemilan, membagikan masker kepala setiap warga.

Kunjungan pengungsi mulai Ulumanda hingga Polman, Gubernur didampingi Asisten II Junda Maulana, Karo Umum Ansar Malle. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved