Breaking News:

Tribun Wajo

Desa Palippu Wajo Kini Punya Rumah Data

Masyarakat Desa Palippu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo kini bisa menikmati Pamsimas dan Rumah Data.

ist
Masyarakat Desa Palippu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo kini bisa menikmati Pansimas dan Rumah Data, usai diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Masyarakat Desa Palippu, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo kini bisa menikmati Pamsimas dan Rumah Data.

Pamsimas Rumah Data diresmikan Bupati Wajo, Amran Mahmud, Selasa (26/1/2021).

"Saya tahu bahwa di daerah ini cukup kekurangan air bersih, jadi tolong dijaga baik-baik sarana Pamsimas ini agar bisa menjamin ketersediaan air bersih Desa Palippu ini," kata Amran Mahmud, dalam sambutannya.

Selain itu, kehadiran rumah data yang ada di Desa Palippu diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam memperoleh data dan informasi tentang desa.

Olehnya, Amran Mahmud berharap agar desa-desa lain bisa meniru Desa Palippu dalam menghadirkan data dan informasi.

"Kami berharap dengan selesainya pembangunan rumah data ini, seluruh desa di Kabupaten Wajo bisa mencontoh rumah data ini. Sehingga nantinya kita dapat menghimpun data setiap desa yang akan dijadikan sebuah database kabupaten yang berbasis big data," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Palippu, Abdul Rafiq Mallori mengatakan, pada tahun anggran 2020,  Desa Palippu sebagai salah satu Kampung KB di Kabupaten Wajo menganggarkan pembangunan Rumah Data melalui anggaran Dana Desa. 

"Rumah Data yang dibangun di Desa Palippu ini dianggarkan melalui Dana Desa tahun 2020. Tujuannya, menjadi pusat pengelolaan data kependudukan dan data lain tentang Desa Palippu," katanya.

 
 

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved