Breaking News:

Warga Keluhkan Lubang di Jl Poros Makassar Barru Pemicu Lakalantas

Pihaknya mengatakan lubang yang terdapat di Jl Poros tersebut sangat rentan untuk memicu terjadinya kecelakaan

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Salah satu warga Kabuaten Barru, Sami' (53) keluhkan banyaknya lubang di Jl Poros Barru Makassar, tepatnya di Lingkungan Ammaro, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Barru, Sulsel. 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Salah satu warga Kabuaten Barru, Sami' (53) keluhkan banyaknya lubang di Jl Poros Barru-Makassar.

Salah satu Jl Trans Sulawesi yang menjadi perhatian Pak Sami' yaitu tepatnya di Lingkungan Ammaro, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Barru, Sulsel.

Pihaknya mengatakan lubang yang terdapat di Jl Poros tersebut sangat rentan untuk memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

"Semenjak musim hujan belakangan ini, lubang-lubang aspal di Jl Poros Barru bermunculan," ujarnya, Selasa (25/1/2021).

"Tentunya hal itu sangat rentan terjadinya lakalantas, apalagi di jalan poros," ucapnya.

"Apalagi setiap hari orang dari berbagai daerah melintasi jalan ini baik yang menggunakan motor maupun mobil," imbuhnya.

Pengguna roda empat, kata dia, tidak terlalu menjadi perhitungkan dengan adanya lobang tersebut. Hanya saja menguskik ketenangan berkendara.

"Akan tetapi bagi pengguna motor akan sangat berbahaya, karna dapat memicu terjadinya lakalantas. Apalagi disaat hujan turun, maka lubang-lubang tersebut pun tergenangi air, hingga tidak kelihatan," pungkasnya.

Selain itu, lanjut Sami', bukan hanya lubang saja yang membahayakan di Jl Poros Barru, akan tetapi hasil tambalannya pun sangat memicu lakalantas.

"Karna hasil dari tambalan lubang-lubang tersebut menggunung, tambalannya terlalu banyak," jelasnya.

"Sehingga pengguna motor, khususnya motor matic yang melaju kencang dan melewati tambalan tersebut akan kehilangan keseimbangan dan akan berakibatkan kecelakaan juga," tandasnya.

"Pastinya kalau tidak kecelakaan, pelek motor atau mobil akan bengkok atau patah," tutupnya.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved