Breaking News:

Gempa Sulbar

Sambangi Korban Gempa yang Mengungsi di Polman, Gubernur: Rumah Rusak Berat Dibantu Rp 50 Juta

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) mengunjungi pengungsi korban gempa di Stadion S Mengga Polman.

ist
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar kunjungi para pengungsi korban gempa Majene dan Mamuju di stadion S Mengga Polman 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) mengunjungi pengungsi korban gempa di Stadion S Mengga Polman.

Ia juga memberikan support kepada para pengungsi yang masih bertahan di Stadion S Mengga.

Dia menyampaikan, jika kondisi sudah membaik dan aman, warga sebaiknya kembali ke rumah masing-masing.

"Rumah -rumah yang rusak akan tetap dilakukan pendataan untuk diberikan bantuan. Kita harus sabar dan tawakkal atas musibah yang kita hadapi bersama,"ujar Ali Baal, Senin (25/1/2021).

Kepada warga, Ali Baal menyampaikan akan ada bantuan dari pemerintah terutama kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan baik kerusakan berat , sedang dan ringan.

Sehingga jangan sampai tidak terdata jika selalu berada di tenda pengungsian.

"Bagi warga yang rumahnya rusak berat akan dibantu sebesar Rp 50 juta rupiah, rusak sedang Rp 25 juta rupiah dan rusak ringan Rp 10 juta rupiah . Untuk itu, kalau kondisi sudah aman sebaiknya kembali ke rumah sehingga nantinya bisa didata,"jelasnya.

Ali Baal juga  mengatakan, di Kabupaten Majene dan Mamuju saat ini telah  disiapkan tempat sementara untuk pengungsi sambil pelaksanaan pendataan dan menunggu perbaikan rumah.

Turut mendampingi gubernur, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Wabup Polman Natsir Rahmat, Sekda Polman Andi Bebas Manggazali, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Muh. Natsir, Kepala BPKAD Sulbar, Amujib, Kadis PU Aksan,  Kepala Balai Jalan Bina Marga Sulbar Budiamin, Kepala Diknas Polman Andi Nusrsi Masdar.(tribun-timur.com).

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved