Breaking News:

Tribun Takalar

Pimpin Coffee Morning, Bupati Takalar Harap Capai OTP

Bupati Takalar H Syamsari Kitta memimpin langsung Coffee Morning membahas terkait Monitoring dan Evaluasi Pelaporan LHKPN,

TRIBUN-TIMUR.COM/SAYYID ZULFADLI SALEH
Bupati Takalar H Syamsari, Kitta memimpin langsung Coffee Morning di Ruang rapat Setda Kantor Bupati Takalar, Senin (2512021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Bupati Takalar H Syamsari Kitta memimpin langsung Coffee Morning.

Coffe morning yang berlangsung di  Ruang rapat Setda Kantor Bupati Takalar dihadiri para Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda Takalar, Senin (25/1/2021).

Kali ini rapat tersebut membahas terkait Monitoring dan Evaluasi Pelaporan LHKPN, strategi pencapaian opini OTP dan tindak lanjut rekomendasi MCP Korsupgah KPK.

H Syamsari berharap agar Kabupaten Takalar mencapai target dalam tiga pembahasan ini dan perlu memperbaiki administrasi.

"Dalam pembenahan administrasi, sektretariat akan membuat SOP sehingga setiap pelayanan administrasi yang dilakukan melalui tahapan-tahapan yang jelas untuk mempercepat administrasi dan kita mengetahui apa yang menjadi kendala sehingga prosesnya terlambat," jelas kata Syamsari.

Setiap OPD memperbaiki manajemen asset-asset pusat yang sudah dihibahkan ke OPD-OPD agar segera di masukkan ke asset.

Kata dia, asset daerah juga harus diperjelas sehingga tidak ada masyarakat yang mengklaim bahwa asset itu adalah miliknya.

Serta aset yang berupa barang-barang yang rusak berat dan tidak bernilai lagi untuk segera dihapus dalam pencatatan.

Menurutnya, untuk memenuhi indikator pajak dan retribusi daerah solusi yang paling memungkinkan adalah melakukan pembaharuan aplikasi.

Hal itu karena aplikasi yang ada di bidang pajak dan retribusi daerah sifatnya masih local house.

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved