Breaking News:

Tribun Selayar

KPU Tetapkan Basli Ali-Saiful Arif Pemenang Pilkada Selayar

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali - Saiful Arif, resmi ditetapkan menjadi pemenang Pilkada Selayar 2020.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
ist
Pleno penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar, di ruang pola kantor bupati, Senin (25/1/2021) 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali - Saiful Arif, resmi ditetapkan menjadi pemenang Pilkada Selayar 2020.

Hal tersebut setelah digelarnya pleno penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selayar, di ruang pola kantor bupati Selayar, Senin (25/1/2021).

Pasangan calon nomor urut 2 ini meraih 48.592 suara sah, mengungguli rivalnya, Zainuddin-Aji Sumarno yang meraih suara sebesar 29.115.

Rapat pleno yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan ini dihadiri pejabat Forkopimda, dan paslon bupati dan wakil bupati, kerabat dan pendukungnya.

Ketua KPU Selayar, Nandar Jamaluddin mengatakan, rapat pleno terbuka penetapan paslon bupati dan wakil bupati terpilih ini, digelar setelah KPU Selayar mendapat kepastian bahwa tidak ada gugatan atau sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jadi KPU Selayar juga telah menerima surat resmi KPU RI agar segera menetapkan paslon yang mendapatkan suara terbanyak pada Pilkada 2020 sebagai paslon bupati dan wakil bupati terpilih," kata Nandar.

Pasca penetapan pemenang, agenda pelantikan bupati dan wakil bupati Selayar rencananya akan digelar pada Februari 2021 mendatang.

"Penetapan pasangan terpilih itu paling lambat lima hari, setelah keluarnya surat resmi pemberitahuan permohonan perkara pada Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BRPK)," pungkasnya. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved