Breaking News:

Diminta Bertarung di Pilwali Palopo 2023, Ini Tanggapan Ome

Sebagaimana Ome juga pernah maju sebagai calon walikota berpasangan Budi Sada pada 2018 lalu.

hamdan soeharto/tribunpalopo.com
Wawali Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Mantan Wakil Walikota Palopo Akhmad Syarifuddin Daud atau akrab disapa Ome menyampaikan komentarnya terkait Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Palopo 2023.

Sejumlah komunitas masyarakat saat ini mendorong dirinya maju mengisi kontestasi lima tahunan di Kota Idaman julukan Kota Palopo.

Sebagaimana Ome juga pernah maju sebagai calon walikota berpasangan Budi Sada pada 2018 lalu.

Namun pasangan akronim Ome Bisa saat itu kalah dari pasangan Judas Amir - Rahmat Masri Bandaso (Juara), yang saat ini tengah menjabat.

Ome yang dihubungi tribunpalopo.com, belum mau bicara banyak.

"InsyaAllah sementara fokus dulu di kerjaan. Serahkan ke masyarakat, biarkan berproses alami, ungkap Ome singkat saat dikonfirmasi via WA,  Senin (25/1/21).

Diketahui Mantan Ketua Partai Hanura Palopo itu saat ini masih menjabat sebagai anggota Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan RI.

Hal yang sama diungkapkan Mantan Sekretaris Tim Pemenangan Ome, Reski Azis yang dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu mengatakan, Pilwalkot masih panjang dan Ome saat ini masih fokus melaksanakan tugas sebagai Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Kesehatan RI.

Namun lebih terbuka, Reski mengungkapkan keinginannya untuk Ome kembali maju.

”Insya Allah, kita serahkan ke masyarakat melalui mekanisme yang ada, apalagi sebagian besar masyarakat masih menginginkan dan menghendaki Ome maju. Kalau masyarakat inginkan beliau, maka InsyaAllah tidak akan menolak,” kata Reski.

Disinggung soal serangkaian pertemuan Ome dengan sejumlah publik figur seperti Rahmat Masri Bandaso (RMB) Haedir Basir (HB), dan lainnya di Palopo beberapa waktu lalu, Reski menegaskan, tidak ada kaitannya dengan Pilwali.

”Hanya sekadar silaturahmi biasa ke senior-senior beliau para tokoh di Palopo, sekaligus mensosialisasikan agenda-agenda beliau di BPJS Kesehatan RI,” tandasnya.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved