Breaking News:

PSM Makassar

Winger PSM Makassar Bayu Gatra Minta Liga 1 2021 Digelar Maret, Dirut PT LIB: Idealnya Juni

Gelaran Liga 1 Indonesia 2021 Menurut Winger PSM Makassar, Bayu Gatra, Paling Ideal Digelar Maret

Editor: Alfian
Instagram Bayu Gatra
Bayu Gatra saat melakoni pertandingan di AFC Cup 2019 menghadapi Lao Toyota yang diunggah di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Winger PSM Makassar, Bayu Gatra, menyarankan kickoff Liga 1 Indonesia 2021 dimulai Maret mendatang.

Sementara itu Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, menyebut Liga 1 2021 paling ideal digelar Juni

Bagi Bayu Gatra Maret paling cocok digelar untuk sistem full kompetisi.

Selain faktor itu, eks pemain Madura United ini menyebut para pemain dan klub Liga 1 sudah tak sabar kembali berkiprah dalam kompetisi resmi.

Mengingat nyaris setahun lamanya sepakbola Indonesia vakum dari pertandingan sepakbola profesional.

"Ya, secepatnya. Biar kita juga persiapan. Paling lambat Maret," kata Bayu Gatra saat dihubungi Tribun Timur, Jumat (22/1/2021).

Alasan lainnya diutarakan penggemar Lionel Messi ini.

Jika berlangsung Maret, seluruh klub memiliki kesempatan persiapan perihal mengumpulkan para pemain. Kemudian ada waktu yang cukup untuk menggelar persiapan.

"Jadi biar kita juga dapat latihan biar kita juga mempersiapkan diri. Soalnya kontrak kita juga belum jelas gimana ini" kata pemain kelahiran 11 November 1991.

Secara terpisah Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengatakan idealnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 digelar pada Juni mendatang.

Akhmad Hadian Lukita mengatakan seperti itu karena banyak hal-hal yang cukup sulit menggelar kompetisi sebelum Juni 2021.

“Kalau menurut kami ya idealnya itu digelar pada Mei atau Juni setelah lebaran. Soalnya April itu puasa dan pertengahan Mei lebaran,” kata Akhmad Hadian Lukita dikutip dari bolasport.com.(*)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved