Breaking News:

Gempa Sulbar

Pertamina Trans Kontinental Makassar Salurkan Bantuan Gempa Sulbar, Diterima Plt Bupati Majene

Plt Bupati Majene Menerima Bantuan Sumbangan Untuk Korban Gempa Sulbar dari PT Pertamina Trans Kontinental Makassar

Pertamina Trans Kontinental Makassar Salurkan Bantuan Gempa Sulbar, Diterima Plt Bupati Majene - pertamina-peduli-sulbar.jpg
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Kantor cabang Makassar menyalurkan bantuan ke lokasi bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (24/1/2021).
Pertamina Trans Kontinental Makassar Salurkan Bantuan Gempa Sulbar, Diterima Plt Bupati Majene - ptk-makassar.jpg
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Kantor cabang Makassar menyalurkan bantuan ke lokasi bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (24/1/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) Kantor cabang Makassar menyalurkan bantuan ke lokasi bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (24/1/2021).

Aksi kemanusiaan yang PTK Makassar ini dilakukan bersama tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) MOR VII Makassar dalam program Pertamina Peduli.

Penyerahan bantuan dalam berbagai bentuk barang dan kebutuhan lainnya ini berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene.

Rumah jabatan Bupati Majene digunakan sebagai posko induk Logistik untuk bantuan bencana gempa di wilayah Majene.

Manager PTK Cabang Makassar, Rio Makhdevis, turun langsung menyerahkan bantuan yang juga diterima oleh Plt Bupati Majene, H Lukman.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina terhadap saudara-saudara kita yang tengah berjuang melewati cobaan musibah gempa, semoga bantuan kami ini bisa sedikit meringankan," ucap Rio Makhdevis.

Sementara itu H Lukman selaku Plt Bupati Majene menyebut bantaun yng terpusat di posko induk logistik nantinya akan didistribusikan kepada korban.

Utamanya korban yang masih bertahan di pengungsian yang ada di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar.

Adapun bantuan yang disalurkan PTK Makassar berupa kebutuhan sehari-hari.

Seperti selimut, tikar kasur, sarung, pampers bayi, popok untuk lansia, susu formula bayi, susu kental manis, mie instan dan air mineral kemasan.

Diketahui sebelumnya Gempa di Sulbar terjadi di dua Kabupaten, yakni Majene dan Mamuju, sejak, Kamis (14/1/2021), berkekuatan 5,9 SR pada Pukul 14.35 Wita.

Kemudian gempa lebih besar dengan kekuatan 6,2 SR kembali terjadi, Jumat (15/1/2021) Pukul 02.28 Wita.

Akibatnya sejumlah korban berjatuhan, termasuk bangunan hunian dan perkantoran mengalami kerusakan.

Setelah itu gempa-gempa susulan masih terus terjadi yang menyebabkan hingga kini sebagai besar warga memilih bertahan di pengungsian.(*)

Editor: Alfian
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved