Breaking News:

Citizen Reporter

Syubban Assaid Makassar Bawa Sumbangan Kemanusiaan untuk Sulbar

Syubban Masjid Assaid Makassar melepas bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat.

CITIZEN REPORTER
Syubban Masjid Assaid Makassar melepas bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat. 

Citizen Reporter, Anshar Saud, Pengurus Syubban Masjid Assaid melaporkan dari Makassar

MAKASSAR - Syubban Masjid Assaid Makassar melepas bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sulawesi Barat.

Empat mobil yang penuh berisi paket makanan, mi instan, alat shalat, sarung, pampers bayi, pembalut wanita, obat-obatan hingga sarden, kopi, biskuit dan tisu basah telah dipersiapkan oleh mereka untuk 100 kepala keluarga terdampak.

Tidak hanya itu, dipersipakan pula sebanyak 150 kg beras dan 1000 butir telur untuk kebutuhan dapur umum, pakaian layak pakai, selimut, mainan anak dan pakaian bayi.

Ketua Syubban Assaid, S. Ja’far Alhabsyi yang turun langsung membawa bantuan mengatakan siap menyampaikan amanah donasi dari para dermawan akan dibawa sampai ke posko tim disana untuk menjangkau saudara-saudara terdampak gempa yang betul-betul membutuhkan di Mamuju dan sekitarnya.

Turut mendampingi dan mengkoordinasi sejak awal persiapan hingga pelepasan, Sekertaris Syubban S. Quraisy Rahman Al Hamid.

Gerakan ini diinisiasi oleh Syubban dan didukung penuh Yayasan Masjid Assaid serta beberapa organisasi yang bergabung untuk donasi dan distribusi bantuan yaitu Yayasan JIWA Makassar melalui bendaharanya Ibu Salwa , Inspala yang dimotori oleh A. Zam Iman yang juga pengurus aktif Syubban, dan IKA Smada 2003 melalui Nurmawan Faisal.

Habib Alwi Bafaqih, Imam Masjid Assaid dalam acara pelepasan tersebut mendoakan semoga Allah SWT menerima segala kebaikan yang dilakukan oleh para dermawan dan berharap amanah ini disampaikan oleh Syubban kepada saudara-saudara kita yang berhak disana. Beliau juga mendoakan kepada mereka semoga Allah SWT memberikan keselamatan kepada mereka dan juga kekuatan mental berupa iman, dan segera mengeluarkan mereka dari cobaan dan musibah yang menimpa.

“Teruntuk para dermawan, semoga Allah SWT selalu memberikan keselamatan, insya Allah akan menjadi pahala ibadah di sisi Allah,” ujarnya

Bantuan kemanusiaan ini dibawa langsung oleh Ketua dan pengurus Syubban yaitu: S. Ja’far Alhabsyi, S. Saleh Alkaff, Muhammad Ibnu Hasbi, S. Abdullah Syahab, S. Ahmad Fadhel Asshofie, S. Muchsin Alhabsyi, dan S. Zein Saggaf Alhabsyi. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved