Breaking News:

Gempa Sulbar

Bupati Wajo Antar Langsung 14 Truk Bantuan untuk Sulbar

14 truk berisi bantuan yang terkumpul dari Pemerintah Kabupaten Wajo untuk korban gempa Mamuju-Majene, Sulawesi Barat diberangkatkan

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
14 truk berisi bantuan yang terkumpul dari Pemerintah Kabupaten Wajo untuk korban gempa Mamuju-Majene, Sulawesi Barat diberangkatkan, Sabtu (2312021). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Sebanyak 14 truk berisi bantuan yang terkumpul dari Pemerintah Kabupaten Wajo untuk korban gempa Mamuju-Majene, Sulawesi Barat diberangkatkan, Sabtu (23/1/2021).

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud yang memimpin rombongan logistik itu.

Selain 14 truk yang berisi bantuan, baik berupa sandang dan pangan itu, serta kebutuhan mendesak lainnya seperti obat-obatan, juga ada rombongan lainnya yang berjumlah 70 mobil.

Sebagaimana diketahui, bantuan tersebut merupakan urungan dari semua pihak, baik Pemerintah Kabupaten Wajo, instansi non-pemerintahan, BUMN dan BUMS, serta dari organisasi, kelompok, maupun komunitas yang ada di Kabupaten Wajo.

"Kami ucapakna terima kasih, juga kita apresiasi atas upaya bersama semua pihak dalam mengkoordinir untuk mengajak semua elemen dalam misi bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Sulbar," kata Amran Mahmud.

Sebelum berangkat, Amran Mahmud meminta semua yang hendak terlibat mengantar bantuan tersebut untuk melakukan rapid antigen.

"Kita ke sana untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah, tentu kita tidak ingin membawa penyakit. Makanya kemarin saya perintahkan semua yang akan berangkat harus melakukan rapid antigen," katanya.

Seluruh yang terlibat tetap diminta untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Kita berangkat dengan sehat, pulang Insya Allah juga dengan selamat. Sebelum kembali ke rumah, kita juga minta semuanya untuk kembali melakukan rapid antigen," katanya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved