Breaking News:

Gempa Sulbar

Babinsa Kodim Polmas dan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Trauma Healing

Lembaga Traumah Pulih Sulawesi barat dan Institut Agama Islam DDI Polman menggelar pelatihan trauma healing, di Markas Kodim 1402/Polman

ISTIMEWA
Lembaga Traumah Pulih Sulawesi barat dan Institut Agama Islam DDI Polman menggelar pelatihan trauma healing, di Markas Kodim 1402Polmas, Jumat (2212021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Lembaga Traumah Pulih Sulawesi barat dan Institut Agama Islam DDI Polman menggelar pelatihan trauma healing, di Markas Kodim 1402/Polmas, Jumat (22/1/2021).

Pelatihan ini diikuti  Babinsa Kodim 1402/Polmas bersama sejumlah mahasiswa di Polewali Mandar.

Dalam pelatihan tersebut, mereka dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang kondisi psikologis pasca bencana yang dialami oleh korban bencana.

Babinsa diberikan pemahaman situasi yang terjadi pasca bencana serta bentuk  dukungan yang sesuai untuk korban bencana.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo mengatakan, melalui pelatihan Trauma Healing yang dilaksanakan bermanfaat pada saat mereka di lapangan.

Sehingga bisa memulihkan mental warga khusunya kepada anak anak dan kembali pada kehidupan normal pasca bencana gempa tersebut

"Kita lihat bersama bahwa bantuan secara materi cukup memadai namun kita lupa bahwa sebenarnya banyak bantuan nonmateri yang juga bisa kita berikan.” Kata
Hari Purnomo.

Ia berharap Babinsa dan para mahasiswa  dilapangan dapat merespon psikologi yang dibutuhkan warga yang sedang berada di pengungsian terutama bagi anak-anak. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved