Breaking News:

Tribun Pinrang

Wahyu Trah Utomo Karutan Kelas IIB Pinrang yang Baru

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pinrang berganti dari pejabat lama, Ali Imran ke pejabat baru Wahyu Trah Utomo. 

ISTIMEWA
Kepala Rutan Kelas II B Pinrang, Wahyu Trah Utomo.  

TRIBUNPINRANG.COM, MATTIRO BULU — Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pinrang berganti dari pejabat lama, Ali Imran ke pejabat baru Wahyu Trah Utomo. 

Serah terima jabatan dilakukan di alun-alun Rutan Kelas IIB Pinrang,  Jl. Bulu Siapae KM 6, Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, Kamis, (21/1/2021) 

Wakil Bupati Pinrang, Alimin mengapresiasi Ali Imran, yang selama menjalankan tugas di Kabupaten Pinrang kurang lebih 4 tahun lamanya.

Ia juga menyampaikan dukungannya terhadap Wahyu Trah Utomo. 

"Ali Imran telah memberikan sumbangsih atas kemajuan Kabupaten Pinrang. Saya berharap, nantinya karutan baru bisa meningkatkan dan mempertahankan prestasi sebelumnya," ucap Alimin. 

Kepala divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sulsel, Sirajuddin, mengatakan Ali Imran telah memberikan prestasi yang luar biasa bagi Rutan Pinrang. 

“Tidak ada masalah sejak bertugas di 2017. Ali bahkan meraih beberapa penghargaan. Seperti penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta penghargaan Instansi Sehat dari Bupati Pinrang pada tahun 2019,” ungkap Sirajuddin. 

Ia pun berharap selaku pimpinan di wilayah agar kedepan dengan Karutan baru bisa berinovasi dan meningkatkan prestasi Rutan Pinrang. 

“Minimal status WBK dipertahankan, dengan kreatifitas dan inovasinya, sehingga Rutan Pinrang bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” harapnya.

Selaku Karutan Pinrang yang baru, Wahyu Trah Utomo optimis bisa mempertahankan prestasi sebelumnya. 
“Ini tugas yang berat bagi saya. Sementara untuk meraih WBBM, saya kami akan mengevaluasi dan berinovasi apa yang dibutuhkan dalam meraih predikat tersebut. Dengan dukungan dan kerja keras teman-teman petugas rutan, saya optimis bisa memaksimalkan kerja kita nantinya,"harap Wahyu.

Sebelumnya, Wahyu Trah Utomo menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Kesadaran Bernegara pada Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jendral Pemasyarakatan. (*)

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved