Breaking News:

Gempa Sulbar

Relawan Kopel Distribusi Sembako untuk Korban Gempa di Majene

Tim relawan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) mendistribusikan bantuan langsung ke lokasi-lokasi pengungsian di Sulawesi Barat

ISTIMEWA
Relawan Kopel mendistribusikan logistik untuk korban gempa di Majene, Kamis (2112021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Tim relawan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi Selatan mendistribusikan bantuan langsung ke lokasi-lokasi pengungsian di Sulawesi Barat, sejak Rabu hingga Jumat (22/1/2021). 

Salah satu daerah terparah akibat gempa di Sulbar adalah Kecamatan Malunda di Kabupaten Majene. 

Bahkan hari ini masih ada beberapa desa yang terisolir di sana yang belum bisa dilewati relawan untuk akses membawa bantuan. 

Mereka menyusuri lokasi-lokasi pengungsian untuk membantu meringankan beban para masyarakat di Malunda. 

Relawan Kopel dibawah kordinator Sri Wahyuni membawa beberapa kebutuhan mendesak bagi para pengungsi seperti kebutuhan pokok.

Seperti beras, mie instan, air kemasan, dan juga  kebutuhan untuk balita dan anak-anak seperti pokok bayi, selimut, obat-obatan dan makanan ringan lainnya. 

"Hari ini kita distribusikan bantuan di tiga titik pengungsian warga Malunda Kabupaten Majene dengan jenis bantuan disesuaikan dengan kebutuhan mendesak pengungsi hasil pemetaan tim", kata Sri. 

Bantuan  dalam satu dua hari ini juga akan masuk Kota Mamuju. Khusus di Kota Mamuju sudah ada tim yang diturunkan beberapa hari yang lalu bersama dengan kelompok relawan lainnya. 

Diperoleh informasi dari relawan masih banyak warga korban gempa yang belum tersentu bantuan khususnya yang tinggal di pelesok Majene dan Mamuju. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved