Breaking News:

Gempa Sulbar

Puluhan Rumah Warga di Mamasa Terdampak Gempa Sulbar, DKPP Upayakan Beri Bantuan

Puluhan rumah warga di empat Kecamatan di Kabupaten Mamasa, mengalami rusak berat akibat gempa Sulbar

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL MESAKARAENG
ILUSTRASI - Rumah warga di Baruru terdampak gempa Majene mengalami rusak parah 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Gempa 6,2 SR yang mengguncang Wilayah Sulawesi Barat pada 16 Januari Lalu, juga menyebabkan puluhan rumah warga di empat Kecamatan di Kabupaten Mamasa, mengalami rusak berat.

Belum diketahui pasti berapa rumah warga di empat kecamatan, yakni Kecamatan Tandukkalua, Mehalaan, Aralle dan Tabulahan yang mengalami rusak berat.

Namun saat ini, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Mamasa, masih melakukan assesment untuk mengetahui jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan.

Hal Itu diungkap Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Mamasa, Gusti Harmiawan B, saat dikonfirmasi, Jumat (22/1/2021) siang tadi.

Dia menjelaskan,  saat ini tim tengah melakukan assesment terkait jumlah rumah yang terdampak gempa, sesuai permintaan Kepala Subdin Rumah Swadaya Kementerian PUPR wilayah lll.

"Mereka sudah meminta data rumah-rumah warga yang terdampak gempa, termasuk rumah bantuan stimulan swadaya dari tahun sebelumnya," jelasnya.

"Kita hanya siapkan, setelah itu kita tinggal menunggu perintah. Mudah-mudahan ini salah satu upaya pemerintah untuk bantuan rumah," sambung Gusti.

Gusti lanjut menjelaskan, rumah warga yang terdampak gempa, diidentifikasi sebanyak 13 desa di tempat kecamatan.

Di samping Kementerian PUPR kata Gusti sudah bergerak, pihaknya juga telah menurunkan tim melakukan assessment, sejak dua hari ini.

"Apapun hasilnya kita tunggu, dan segera dilaporkan, formatnya laporannya tinggal kita isi," pungkasnya.

Laporan wartawan @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved