Breaking News:

Tribun Palopo

Polisi Tangkap Pelaku Pelemparan Mobil di Jl Jensud Islamic Center Palopo

Personel dari unit Resmob Polres Palopo menangkap pelaku pelemparan kaca mobil yang terjadi di Jl Jenderal Sudirman depan Islamic Center Palopo

Polres Palopo
Personel dari unit Resmob Polres Palopo menangkap pelaku pelemparan kaca mobil yang terjadi di Jl Jenderal Sudirman depan Islamic Center Palopo, Kamis (21/1/21) dini hari. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA SELATAN - Personel dari unit Resmob Polres Palopo menangkap pelaku pelemparan kaca mobil yang terjadi di Jl Jenderal Sudirman depan Islamic Center Palopo, Kamis (21/1/21) dini hari.

Pelaku ialah E (26) warga Jl Barowa, Kecamatan Bua, diamankan di sekitaran TKP, pada Jumat (22/1/21) dini hari.

"Pelaku melakukan pelemparan pada saat mobil truk DP 8034 FC yang dikemudikan oleh Nirwan bersama Muh Hilyar, melintas di TKP dari arah Utara menuju arah selatan. Tiba-tiba terduga pelaku bersama lima temannya menghadang mobil dan kemudian melemparkan batu," terang Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Edi Sulistyono.

Akibat kejadian itu, kaca depan mobil pecah dan satu orang korban yakni Muh Hilyar mengalami luka robek pada hidung akibat terkena lemparan batu.

Korban kini dirawat di RS At-Medika Kota Palopo.

"Dari pemeriksaan, pelaku mengakui telah melakukan pelemparan terhadap kaca mobil yang sedang melintas di depan Islamic center jalan Jenderal Sudirman bersama lima temannya," kata AKP Edi.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu buah batu dan satu buah ketapel busur.

Belum diketahui pasti apa motif pelaku bersama temannya melakukan pelemparan.

Terhadap pelaku, dikenakan pasal 351 ayat (1) KUHP subsider pasal 406 KUHP dengan hukuman penjara paling lama dua tahun delapan bulan.

Sementara itu, polisi juga telah mengantongi lima nama lainnya yang kini dalam pengejaran.

Laporan Wartawan Tribun Palopo, Arwin Ahmad

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved