Breaking News:

Penanaman 10 Ribu Pohon di Palopo Dimulai dari Lapangan Pancasila

Di tambah lapangan Pancasila salah satu ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat termasuk dari luar kota Palopo.

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso (kanan) melakukan penanaman simbolis 10 ribu pohon. Dimulai dari Lapangan Pancasila hingga berbagai titik di Kota Palopo, Jumat (22/1/21). 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palopo memulai penanaman 10 ribu pohon di berbagai titik di Kota Palopo.

Penanaman dimulai dari Lapangan Pancasila, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara Kota Palopo, Sulsel, Jumat (22/1/21).

Kepala DLH Palopo Siti Baderia mengatakan kegiatan ini mendukung visi Walikota Palopo yaitu mewujudkan lingkungan yang layak huni melalui pengembangan infrastruktur perkotaan, penataan pemukiman, sanitasi dan ruang terbuka hijau.

Adapun pemilihan Lapangan Pancasila sebagai lokasi pencanangan, sebelumnya dilakukan survei kapasitas ruang terbuka hijau serta sebaran/kerapatan vegetasi dalam area ini termasuk halaman Kantor Walikota Palopo.

Dipilihnya Lapangan Pancasila, juga selain sebagai salah satu ikon, lapangan ini juga sudah memiliki Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH).

Di tambah lapangan Pancasila salah satu ruang publik yang banyak dikunjungi masyarakat termasuk dari luar kota Palopo.

Adapun jenis pohon yang bakal ditanam seperti pohon Ketapang Kencana pohon Tabe Buya, pohon Monas, Kayu Hitam, Pucuk Merah, pohon Coppeng 500, dan Tanjung. 

“Kegiatan ini semoga bisa meningkatkan peduli lingkungan hidup dan budaya Kota Palopo yang kita cintai bersama," kata Siti Baderia.

Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso yang turut hadir menyampaikan yang terpenting dari penanaman pohon adalah perawatannya. Sehingga bisa benar-benar berguna baik masyarakat da lingkungan.

“Semoga selanjutnya gerakan ini bisa dicanangkan terus menerus, sehingga kota ini menjadi kota yang hijau" sebutnya.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved