Breaking News:

Lazismu-Pemuda Muhammadiyah Takalar Galang Donasi untuk Korban Gempa di Sulbar

Ketua Pemuda Muhammadiyah Takalar, Hamsunar mengatakan, pihaknya sangat semangat berkolaborasi dengan Lazismu dalam proses pengumpulan bantuan

TRIBUN TIMUR/SAYYID
Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Takalar bersama Pemuda Muhammadiyah menggalang donasi untuk korban gempa Majene-Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Takalar bersama Pemuda Muhammadiyah menggalang donasi untuk korban gempa Majene-Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Seluruh sekolah se-Kabupaten Takalar juga turut berkontribusi dalam proses penggalangan bantuan donasi tersebut.

Bantuanya, berupa bahan makanan yang nantinya diantar langsung oleh pihak Lazismu.

Ketua Lazismu Takalar, Sarianto Dg Romo, mengatakan, pihaknya bersama kader Muhammadiyah menjemput donasi para siswa dan guru di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Takalar. 

"Alhamdulillah hari ini teman-teman dari Lazismu dibantu kader Muhammadiyah sudah turun  menjemput donasi dari siswa dan guru disetiap sekolah. Dan sekitar 10 armada yang disiapkan untuk menjemput bantuan berupa beras dan mie di wilayah sekolah masing-masing," katanya, Jumat (22/1/2021).

"Insya Allah setelah rampung beberapa hari kedepan bantuan ini akan kami kirim melalui jalur darat, dan jika dibutuhkan akan dilakukan pengawalan oleh pihak polres Takalar," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Takalar, Hamsunar mengatakan, pihaknya sangat semangat berkolaborasi dengan Lazismu dalam proses pengumpulan bantuan untuk korban gempa di Sulbar. 

"Kami dari pihak pemuda Muhammadiyah juga tidak mau tinggal diam, tentunya bersama teman-teman dari Lazismu sangat bersamangat untuk turun hari ini menjemput donasi di sekolah yang telah melakukan penggalangan bantuan berupa bahan makanan," ujarnya.

Pengurus Lazismu Takalar Kahar mengatakan, rencana bantuan dari akan di fokuskan di wilayah Majene.

"Karena menurut informasi yang diperoleh pihak Lazismu dari Poskor di Mamuju bahwa semua bantuan dari Sulsel diharapkan fokus di Majene. Untuk Mamuju dihandle oleh Sulawesi tengah dan sekitarnya," ujarnya. 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved