Breaking News:

Gempa Sulbar

Dua Truk Bantuan Logistik dari SMA dan SMK Mamasa Tiba di Mamuju

Dua truk bantuan logistik dari SMA, SMK dan SLB Kabupaten Mamasa tiba di Kota Mamuju.

ISTIMEWA
SMA dan SMK salurkan bantuan untuk korban gempa di Mamuju 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Memasuki hari ke 7 pasca gempa 6,2 SR mengguncang Kabupaten Majene dan Mamuju pada Jumat (15/12/2021) dini hari, bantuan logistik untuk warga yang terdampak masih terus mengalir dari berbagai daerah.

Hari ini, sekitar dua truk bantuan logistik dari SMA, SMK dan SLB Kabupaten Mamasa tiba di Kota Mamuju.

Bantuan logistik berupa makanan siap saji dan beberapa perlengkapan lain, disalurkan melalui jalur darat dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Polsek Tabulahan, Polres Mamasa.

Yance, Kepala sekolah SMA Negeri Satu Mamasa mengatakan selain bantuan dari sejumlah pihak sekolah SMA dan SMK juga ada sejumlah bantuan dari siswa yang semua disalurkan secara bersamaan.

"Musibah yang melanda saudara-saudara kita di Majene dan Mamuju begitu mengundang keprihatinan kita semua," katanya, Jumat (22/1/2021) siang tadi.

Sehingga semua pihak lanjut dia, terus berupaya membantu mereka yang terdampak gempa, termasuk pihak SMA, SMK dan SLB yang ada di Mamasa.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada keluarga kita yang mengalmi bencana," katanya menutup wawancara.

Langka ini, diapresiasi Joni Daniel, Kepala Subbagian Tata Usaha Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Wilayah 3 Provinsi Sulawesi Barat.

Tak hanya mengapresiasi langkah itu, bahkan dirinya ikut turun langsung mengawal penyaluran bantuan dan memastikan bantuan tiba di Mamuju dengan aman.

Dua truk bantuan yang tiba di kota Mamuju langsung disalurkan ke posko induk yang berada di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat.

Selanjutnya, bantuan itu akan disalurkan ke para pengungsi yang sampai saat ini sangat membutuhkan bantuan.

"Syukur bantuan kemanusiaan dari Mamasa sudah tiba di Mamuju. Selanjutnya akan disalurkan tim satgas ke sejumlah pengungsi yang masih tersebar dibeberapa titik ," tutur Joni Daniel.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan sedikit meringankan beban warga yang terdampak musibah gempa, khusunya di dua Kabupaten yakni Mamuju dan Majene.

Laporan wartawan @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved