Breaking News:

Gempa Sulbar

Bentuk Peduli, Paroki Santo Petrus Bantu Korban Gempa Majene di Mamasa

Gempa 6,2 SR yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat, pad pekan lalu, tidak hanya dirasakan di Kabupaten Mamuju dan Majene.

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL MESAKARAENG
Paroki Santo Petrus Mamasa mengirimkan bantuan korban gempa Sulbar di Tabulahan 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Gempa 6,2 SR yang mengguncang wilayah Sulawesi Barat, pad pekan lalu, tidak hanya dirasakan di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Tetapi, dampaknya juga dirasakan di beberapa wilayah di Kabupaten Mamasa, yang berdampak pada kerusakan ratusan rumah warga, baik rusak ringan maupun rusak berat.

Karenanya, ratusan warga mengungsi di empat Kecamatan, yakni kecamatan Mehalaan, Tandukkalua, Aralle dan Kecamatan Tabulahan.

Sebagai bentuk peduli terhadap warga yang terdampak gempa ini, sejumlah komunitas mulai menyalurkan bantuan sejak beberapa hari lalu.

Salah satu di antaranya Gereja Katolik Santo Petrus Mamasa, yang sejak kemarin menyalurkan bantuan.

"Hari ini kami kembali menyalurkan paket bantuan bagi warga yang terdampak gempa di Kecamatan Tabulahan," terang Pastor Paroki Santo Petrus Mamasa, Oktovianus Tandilolo, Jumat (22/1/2021) siang.

Oktovianus menjelaskan, sebelumnya, pihaknya menyalurkan bantuan kepada warga di Uhaidao dan Baruru, Kecamatan Aralle, sebanyak 124 paket.

Dan hari ini, pihaknya juga memberikan bantuan ke Kecamatan Tabulahan, sebanyak 105 paket, yang berisi Beras 5 kilo, gula pasir, susu kaleng, minyak goreng, indo mie dan biskuit.

"Jadi total yang kita salurkan sebanyak 300 paket," katanya.

Dia mejelaskan, bantuan ini bersumber dari Karitas Indonesia, melalui Keuskupan Agung Makassar dan disalurkan oleh Paroki Santo Petrus bekerja sama Pemerintah Daerah.

Oktovianus mengatakan, bantuan ini nilainya tidak seberapa, tetapi sebagai sesama manusia yang dalam kondisi sulit, maka bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban para warga yang terdampak.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita. Kami berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam penyaluran ini," katanya lagi berharap.  

Laporan wartawan @sammy_rexta

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved