Breaking News:

Gempa Sulbar

Bantu Pulihkan Trauma, Prajurit TNI Ajak Anak-Anak Korban Gempa Sulbar Menggambar dan Senam Pagi

-Prajurit TNI dari Kodim 1402/Polmas tak hanya membantu Pendataan dan mendistribusikan bantuan logistik untuk korban bencana Gempa Sulbar.

ISTIMEWA
Prajurit TNI dari Kodim 1402Polmas ajak anak-anak korban Gempa Sulbar menggambar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN --Prajurit TNI dari Kodim 1402/Polmas tak hanya membantu Pendataan dan mendistribusikan bantuan logistik untuk korban bencana Gempa Sulbar.

Mereka juga ditugaskan untuk membantu memulihkan trauma dan rasa takut bagi masyarakat khususnya kepada anak-anak pasca gempa 6,2 SR mengguncang wilayah itu.

Seperti dilakukan di tempat pengungsian  SMA Negeri Tinambung, Kecamatan Balainpa, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis (21/1/2021).

Anak-anak pengungsi diberikan hiburan menggambar, nonton bareng  malam hari dan senam pagi.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk trauma healing agar anak-anak korban bencana tak larut dalam kesedihan," kata Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo.

Hari sudah menginstruksikan seluruh Prajuritnya atau Babinsa di wilayah tugasnya masing masing agar memberikan hiburan mendidik untuk mengembalikan keceriaan mereka setelah dilanda bencana.

Hal itu dinilai akan efektif dalam menumbuhkan kepercayaan diri korban, khususnya kepada anak-anak.

Gempa bumi yang menimpa Mamuju dan Majene, meninggalkan luka mendalam, trauma, depresi, perasaan was-was  menyelimuti para korban khususnnya anak-anak. (*)

 
 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved