Breaking News:

Gempa Sulbar

Wali Kota Palopo Lepas Bantuan Logistik dan Tenaga Medis Tahap Dua Menuju Sulbar

Wali kota Palopo, Judas Amir melepas rombongan bantuan logistik tahap kedua menuju lokasi gempa Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat

ist
Walikota Palopo HM Judas Amir melepas rombongan kemanusiaan menuju Sulawesi Barat, di Rujab Sakotae, Kamis (21/1/21) 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wali kota Palopo, Judas Amir melepas rombongan bantuan logistik tahap kedua menuju lokasi gempa Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, Kamis (21/1/21).

Judas menyebutkan ini merupakan rombongan tahap kedua. Adapun yang diberangkatkan yaitu tenaga medis, dan sejumlah bantuan logistik.

Dalam hal ini Pemkot bekerjasama dengan Tim Medis Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Palopo.

Ketua IDI Palopo, dr Hamzakir mengatakan, bantuan logistik yang diberangkatkan ini merupakan hasil kerjasama RSUD Sawerigading Kota Palopo dan beberapa rumah sakit swasta.

"Adapun yang berangkat diantaranya dokter bedah dua orang, dokter umum satu orang, bidan satu orang, perawat anestesi satu orang dan perawat umum enam orang," kata dr Hamzakir.

Direktur RSUD Sawerigading dr Nasaruddin, menyebutkan pemberangkatan ini demi membantu medis yang ada di sana. Karena info yang didapatkan dari lokasi gempa kekurangan tenaga medis.

"Termasuk peralatan medisnya, semoga bantuan yang dibawa ini dapat meringankan, terutama yang cedera dapat kita lakukan pertolongan segera," ungkapnya.

Sementara itu, Wali kota Palopo Judas Amir, mengucapkan terima kasihnya kepada para dokter yang telah tergerak hatinya untuk membantu para korban gempa.

"Semoga usaha ini dapat menjadikan kita disehatkan Allah SWT dan dilindungi dari virus Covid-19. Dan mudah-mudahan upaya yang kita lakukan dirahmati oleh Allah SWT," harapnya.

Laporan Wartawan Tribun Palopo, Arwin Ahmad.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved