Breaking News:

Adik Kakak Karateka Palopo Sabet Medali Emas Turnamen Karate Tingkat Nasional

Penerimaan medali juga dilakukan virtual di Dojo Gojukai Neco Jaya Club Kota Palopo

TRIBUN TIMUR/ARWIN
Andi Muh Fadil dan Andi Faiqah Azahrah Arif bersama Ketua Forki Kota Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus. 

TRIBUN-TIMUR.COM, PALOPO - Kakak beradik warga Palopo berhasil menyabet medali emas pada gelaran Permata Sakti National Virtual Karate Kata Championship di Semarang. Digelar secara virtual di daerah masing-masing pada November 2020 lalu.

Penerimaan medali juga dilakukan virtual di Dojo Gojukai Neco Jaya Club Kota Palopo, Sulsel, Rabu (20/1/21).

Keduanya adalah Andi Muhammad Fadil dan Andi Faiqah Azahrah Arif. Anak dari pasangan Syaleha dan Andi Arif Rahman Idrus.

Andi Muh Fadil berhasil meraih medali emas di kelas Kata Perorangan Putra.

Sementara sang adik, Andi Faiqah, menyabet medali emas dalam kejuaraan yang sama di dua klaster kompetisi yaitu kata Perorangan Putri dan Kata Regu Putri.

Masing-masing saat ini duduk di bangku kelas IX SMP IT Insan Madani Palopo. Dan kelas VI SDN 24 Temmalebba Kota Palopo. Keduanya berlatih di Dojo Gojukai Neco Jaya Club Kota Palopo.

Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Kota Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus yang ditemui, turut berbangga atas pencapaian atlet belia ini.

"Terimakasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kepengurusan Dojo Gojukai Neco Jaya Club. Mulai dari pengurus, pelatih dan orang tua atlet, yang turut membina para atlet hingga mengharumkan nama perguruan dan daerah," kata dr Syukur di acara penyerahan medali.

Dalam turnamen itu, Kota Palopo berhasil mengantongi 11 medali emas. Dua medali perak dan 13 medali perunggu.

"Ini membuktikan kualitas dari Dojo Gojukai Neco Jaya Club. Dengan itu, Forki akan tetap bersinergi bersama perguruan atau dojo yang punya potensi bibit atlet berprestasi," tambahnya.

Sementara itu, orang tua Fadil dan Faiqah, Andi Arif Rahman Idrus mengaku turut bersyukur.

Dia berharap kedepan, putra putrinya mampu membawa nama Indonesia di kanca internasional.

"Semoga bisa membawa nama Indonesia di tingkat internasional, sehingga bisa mengharumkan nama Palopo," sebut Andi Arif yang juga Ketua Dojo Gojukai Neco Jaya.

Di bawah kepemimpinan Andi Arifrahman Idrus dan Dewan Penasehat Syamsul Ridjal Dojo Gojukai Neco Jaya Club akan lebih meningkatkan fasilitas dan metode latihan guna persiapan turnamen nasional selanjutnya di tahun 2021.

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved