Breaking News:

Tribun Wajo

Nyaris Dua Tahun Buron, Tiga Pencuri Mesin Pompa Air di Belawa Wajo Kini Tertangkap

Nyaris dua tahun jadi buron, tiga warga Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo kini berhasil ditangkap polisi

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Tiga pelaku pencurian mesin pompa air yang nyaris dua tahun buron kini ditangkap Polsek Belawa, Selasa (1912021). 

TRIBUNWAJO.COM, BELAWA - Nyaris dua tahun jadi buron, tiga warga Kelurahan Macero, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo kini berhasil ditangkap polisi, Selasa (19/1/2021).

Ketiganya adalah Benyamin, La Tang, dan Iwan. Ketiganya adalah komplotan pencurian mesin pompa air yang ditangkap personel Polsek Belawa bersama Resmob Polres Wajo.

Aksinya dilakukan pada Oktober 2019 lalu. Saat itu, para pelaku mengambil mesin pompa air milik warga di pematang sawah di daerah Desa Ongkoe, Kecamagan Belawa.

"Kejadiannya 2019 lalu, saat itu baru satu pelakunya yang ditangkap, yang lainnya DPO," kata Kapolsek Belawa, Iptu Idham Andi Inong, kepada Tribun Timur, Rabu (20/1/2021).

Adalah Malik, yang lebih dulu tertangkap pada 2019 lalu. Lebuh lanjut, kasus tersebut terungkap ketika ada seorang pelaku spesialis pencurian mesin pompa air tertangkap, yang bernama Ambo Tang.

Ambo Tang sebelumnya terlibat pencurian mesin pompa air merk Honda Khosin berwarna putih dan jingga.

Selain itu, Ambo Tang pernah terlibat bersama-sama dengan pelaku yang kini telah tertangkap mencuri mesin pompa air merk Motoyama berwarna putih dan jingga.

"Saat dimintai keterangannya, pelaku mengakui juga telah melakukan pencurian mesin pompa air lainnya, dan menunjuk beberapa pelaku, salah satunya adalah Malik," katanya.

Kini, para pelaku sementara diperiksa dan beserta barang bukti berada di Mapolsek Belawa. (*)

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved