Breaking News:

Tribun Takalar

Tak Hanya Kirim Relawan, Pemkab Takalar Juga Dirikan Dapur Umum di Sulbar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, mengirim sejumlah relawan guna membuka posko dapur umum untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). 

ist
Bupati Takalar Syamsari Kitta saat melepas relawan yang akan dikirim ke Sulbar, Selasa (19/1/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, mengirim sejumlah relawan guna membuka posko dapur umum untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). 

Para relawan dilepas langsung oleh Bupati Takalar H Syamsari Kitta, di Lapangan H M Dg Sibali Kabupaten Takalar, Selasa (19/1/ 2021).

Bantuan itu dikirim sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah gempa di Sulbar. 

Selain mendirikan posko Dapur Umum, pihaknya juga membawa bantuan lain berupa pakaian, selimut, keperluan bayi dan lain-lain. 

Bupati Syamsari mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Takalar kepada saudara-saudara yang terkena musibah di Maje'ne dan Mamuju, Sulbar.

"Jadi hari ini kita lepas posko bencana dapur umum untuk membantu masyarakat korban gempa, para relawan akan memasak langsung makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang ada di tenda-tenda pengungsian," kata Syamsari.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat di kota Maje'ne dan Mamuj.

"Saya berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat di kota aMajene dan Mamuju," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial PMD, Sukmawati menjelaskan, saat ini pihaknya dan para tim relawan dari Takalar sudah berada Sulbar.

Pihaknya akan mendirikan posko dapur umum untuk menyediakan makanan bagi masyarakat yang terkena musibah yang ada di tenda-tenda pengungsian.

"Selain mendirikan posko bencana dapur umum, kami juga membawa bantuan berupa pakaian, selimut, keperluan bayi untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita dipengungsian," pungkasnya. 

Laporan Wartawan Kontributor Tribuntakalar.com, Sayyid Zulfadli 

Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved