Breaking News:

Tribun Jeneponto

Air Sawah Meluap, Jalan Poros Pallengu Jeneponto Terendam Banjir

Air sawah meluap dan menggenangi sebagian badan jalan Raya Paccelanga depan SPBU Andi Sose Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Jeneponto.

ISTIMEWA
Banjir di Jalan Poros Paccelanga depan SPBU Andi Sose Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Selasa (1912021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, JENEPONTO - Air sawah meluap dan menggenangi sebagian badan jalan poros provinsi yang menghubungkan Kabupaten Takalar dan Kabupaten Bantaeng.

Air yang menggenangi jalan tersebut tepatnya di Jalan Raya Paccelanga depan SPBU Andi Sose Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama menceritakan kronolgis terjadinya genangan air di jalan poros setinggi kurang lebih 50 cm.

Telah terjadi banjir akibat genangan air disebabkan karena intensitas curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan gorong gorong (saluran) air tidak bisa menampung air hujan dan aliran air yang berasal dari sawah.

"Air meluap kepermukaan jalan diperkirakan setinggi 40 s/d 50 cm, yang mengakibatkan akses jalan terendam banjir sekitar 150 meter," ujar Syahrul sapaannya, Selasa (19/1/2021).

Meskipun jalanan tergenang air setinggi 50 cm masih banyak kendaraan yang nekat melintas serta berhati-hati dan ada juga kendaraan yang tidak berani melintasi jalan karena takut kendaraannya mogok.

"Namun semua kendaraan masih bisa melintas, meskipun beberapa kendaraan menunggu surut air banjir tersebut," ungkapnya.

Sekadar diketahui bahwa jalan raya tersebut sudah menjadi langganan banjir tiap musim penghujan turun disebabkan karena saluran air tidak dapat menampun air yang mengalir dari arah sawa.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved