Breaking News:

Tribun Jeneponto

Ada Longsor di Tombolo Balang Jeneponto, Pengendara Diminta Hati-Hati

Terjadi tanah longsor di Kampung Tombolo Balang, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto

ISTIMEWA
Tanah longsor di Kampung Tombolo Balang, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Selasa (1912021). 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Telah terjadi tanah longsor di Kampung Tombolo Balang, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kejadian tersebut diakibatkan tingginya intensitas curah hujan yang mengikis kaki bukit hingga mengakibatkan tanah longsor.

Salah seorang warga setempat, Nita mengatakan bahwa ada tanah longsor di Desa Kapita pas dekat jalan poros yang dapat menghubungkan dua Kabupaten.

"Iye, ada yang longsor di kampung tombolo, na ambilki juga jalanan sedikit, sekitar setengah meter jalanan longsor, bisa juga tembus ke Kabupaten Gowa ini jalanan," ujarnya saat di konfirmasi tribun Jeneponto, Selasa (19/1/2021).

Menurutnya, baru pertama kali terjadi longsor di daerah tersebut hingga mengakibatkan jalan bisa terputus apabila longsor masih berlanjut.

Sementara, Humas Polres Jeneponto, AKP Syarul Regama membenarkan adanya kejadian tanah longsor yang dapat mengakibatkan jalan terputus.

"Akibat intensitas curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan tanah longsor yang berpotensi terputusnya jalan Desa Kapita yang menjadi akses ke Desa Marayoka, Pappalluan dan ke Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Akibat tanah longsor, akses jalan mengalami kerusakan dan pengendara harus berhati hati jika melewati jalan tersebut.

Masyarakat juga membersihkan ranting pohon yang ada di pinggir jalan guna akses jalan pengendara serta memasang tanda bahaya jalan.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib

Penulis: Muh Rakib
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved