Breaking News:

PAN Sinjai

Pasca Terpilih Aklamasi, Ketua PAN Sinjai Andi Mappahakkang Akan Ganti Pengurus DPC Tak Produktif

Pasca Terpilih Aklamasi, Ketua PAN Sinjai Andi Mappahakkang Akan Ganti Pengurus DPC Tak Produktif

PAN Sinjai
Ketua DPC PAN Sinjai Andi Mappahakkang bersama pengurus di Hotel Rofinas Sinjai. 

TRIBUNSINJAI.COM, BULUPODDO - Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Andi Mappahakkang kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sinjai untuk priode 2020-2020.

Legislator Sinjai asal Kecamatan Bulupoddo ini terpilih secara aklamasi di Hotel Rofina, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (17/1/2021).

Mappahakkang terpilih secara aklamasi dan memimpin DPD PAN Sinjai untuk periode kedua.

Sebelumnya terpilih secara aklamasi pada tahun 2015-2020. Mappahakkang adalah politisi yang sudah berhasil duduk di parlemen Sinjai untuk ketiga priode saat ini.

Pasca terpilih, Mappahakkang akan mengevaluasi hingga akan mengganti Ketua DPC kecamatan yang dinilai tidak produktif.

"Alhamdulillah teman-teman pengurus PAN dan DPW kembali memberi kepercayaan dan amanah untuk memimpin kembali PAN Sinjai. Tentu ini berat tetapi ini yang harus saya jalan dengan baik dan akan mengevaluasi pimpinan yang tidak produktif," kata Mappahakkang, Senin (18/1/2021).

Sedang yang akan diganti karena meninggal dunia adalah Pimpinan Cabang Kecamatan Bulupoddo, Baso Dahlan, PAC Sinjai Selatan Akmal karena pindah partai dan PAC Sinjai Barat.

Sebelum Mappahakkang memimpin PAN Sinjai, perolehan kursi di DPRD Sinjai hanya dua orang.

Dan setelah pimpin DPD PAN setempat, perolehan kursi di Pileg tahun 2019 lalu partai tersebut mampu memperoleh tiga kursi.

Kedepan, ia menargetkan akan meraih kursi pimpinan DPRD Sinjai. Sehingga mulai saat ia akan melakukan evaluasi-evaluasi terhadap kader yang tidak bekerja maksimal.(*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved