Breaking News:

Gempa Sulbar

Kosaster Siin Unasman dan Karang Taruna Polman Distribusikan Beras Hingga Popok Bayi di Somba

Kosaster Siin Unasman dan Karang Taruna Polman Distribusikan Beras ke salah satu posko di Labuan, Kelurahan Mosso Sendana, Kecamatan Somba, Majene. 

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
ISTIMEWA
Kosaster Siin Unasman dan Karang Taruna Polman Distribusikan Beras ke salah satu posko di Labuan, Kelurahan Mosso Sendana, Kecamatan Somba, Majene.  

TRIBUN-TIMUR. COM, MAJENE - Komunitas Seni Sastra dan Teater (Kosaster) Siin Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) dan Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar, menyalurkan bantuan  untuk warga pengungsi akibat gempa 6,2 SR di Sulawesi Barat. 

Bantuan disalurkan berupa kebutuhan pokok para warga selama tinggal dipengungsian, seperti beras, makanan instan, air mineral, pakaian dan popok untuk keperluan bayi. 

Menurut Ketua Umum Kosaster siin Universitas Al Asyariah Mandar, Ratnawati, bantuan ini didistribusikan ke salah satu posko di Labuan, Kelurahan Mosso Sendana, Kecamatan Somba, Majene. 

Ratna berharap dengan bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban dan  kebutuhan sehari hari  para warga selama tinggal di tenda darurat. 

Ratna mengaku sangat prihatin melihat kondisi pengungsi di sana saat ini. Tidak hanya orang dewasa, banyak orang tua yang sudah lanjut usia, bahkan bayi. 

Sekadar diketahui gempa yang terjadi di Sulbar beberapa waktu lalu dengan kekuatan 5,9 SR dan 6,2 SR mengakibatkan puluhan warga meninggal dan ratusan mengalami luka luka. 

Selain itu, ada belasan ribu warga mengungsi ke perbukitan. Selain karena rumah mereka rusak, warga juga khawatir adanya gempa susulan yang lebih besar. 

Berdasarkan laporan  BNPB jumlah korban meninggal dunia akibat gempa M6,2 yang terjadi pada Jumat (15/1), pukul 02.28 wita menjadi 81 orang

Korban meninggal dengan rincian 70 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan 11 orang di Kabupaten Majene. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved