Breaking News:

Gempa Sulbar

Ini Titik Longsor Pasca Gempa 6,2 SR Guncang Kabupaten Majene

Titik Longsor Pasca Gempa 6,2 SR Guncang Kabupaten Majene, Sulawesi barat (Sulbar).

ist
Kepolisian Resor (Polres) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mendata sejumlah titik longsor pasca gempa bumi 6,2 SR mengguncang wilayah itu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Kepolisian Resor (Polres) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mendata sejumlah titik longsor pasca gempa bumi 6,2 SR mengguncang wilayah itu.

Longsor ini mengakibatkan akses kendaraan yang menghubungkan Kabupaten Majene-Mamuju sempat tidak bisa dilalui kendaraan karena badan jalan tertimbun material tanah dan bebatuan.

Daerah longsor ini berada di Jalan Poros Majene-Mamuju yakni, Desa Sulai Kecamatan Ulumanda, Desa Onang  Kecamatan Tubo Sendana, dan Desa Lombona Kecamatan Tubo Sendana.

"Akses kini sudah bisa dilalui kendaraan," kata Paur Humas Polres Majene, Ipda Undur Maksum, Senin (18/1/2021).

Namun, masih ada beberapa titik yang belum bisa dilewati karena tertutup timbunan material di Kecamatan  Ulumanda dan Kecamatan Malunda.

"Daerah yang belum bisa dievakuasi karena akses jalan tertutup longsor akibat gempa bumi yaitu Dusun Aholeang, Desa Mekatta, Dusun Salubiru, Desa Salutahongan, Dusun Salurindu, Desa Salutahongan," tuturnya.

Polres Majene juga melaporkan ada 11 orang meninggal dan ratusan orang terluka di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) akibat gempa gempa 6,2 SR beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada 415 rumah warga rusak. Kerusakan ini terjadi di tiga kecamatan, yakni Tubo Sendana, Malunda, dan Kecamatan Ulumanda.

Kerusakan lain yakni tiang listrik di berbagai wilayah miring, sehingga sempat mengganggu jaringan listrik dan internet di Kabupaten Majene.(*) 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved