Breaking News:

Gempa Sulbar

Cuaca Buruk, Jalur Arah Selatan ke Malunda Ditutup Malam ini

Seluruh pengendara diimbau untuk sementara waktu tidak melanjutkan perjalannya melewatih arah Malunda, Kabupaten Majene menuju Mamuju, Sulawesi Barat.

ISTIMEWA
Longsor terjadi di Majene - PNPB melaporkan 19.435 orang mengungsi pascagempa M6,2 yang terjadi di Sulbar pada Jumat (15/1), pukul 02.28 Wita. 

TRIBUN - TIMUR.COM, MAJENE -- Seluruh pengendara diimbau untuk sementara waktu tidak melanjutkan perjalannya melewati arah Malunda, Kabupaten Majene menuju Mamuju, Sulawesi Barat.

Akses jalan poros Trans Sulawesi Barat arah Selatan ke Barat atau arah menuju Malunda,  ditutup sementara karena kondisi cuaca buruk di wilayah Majene.

Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan akibat cuaca buruk yang bisa mengancam keselamatan para pengendara.

"Sore tadi, akses jalan trans Sulawesi Majene-Mamuju baru saja pulih setelah membersihkan material longsor, karena kondisi cuaca maka diputuskan sementara jalan ditutup malam ini, " Kata
Kepala Bagian Operasi AKP Ujang Saputra.

Menurut AKP Ujang, akses baru akan dibuka besok pagi. Longsor rawan terjadi di wilayah Majene karena tekstur tanah yang labil.

Sehingga pada saat diguyur hujan lebat membuat tanah yang menopang bebatuan jadi lembek dan berujung longsor sehingga sangat beresiko bagi para pengendara.

"Jadi kami imbau kepada seluruh pengendara agar sementara waktu tidak melanjutkan perjalannya ke arah Malunda atau Mamuju, " Ujarnya.

"Silahkan gunakan waktu yang ada dengan beristirahat sejenak kemudian melanjutkan perjalanan esoknya, " Lanjut Ujang

Ujang menambahkan, pihak kepolisian siap melakukan pengawalan logistik yang akan disalurkan kepada para korban gempa.

Penulis: Hasan Basri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved