Breaking News:

Gempa Sulbar

Bupati Iksan Iskandar Minta Seluruh Kepala OPD Jeneponto Bantu Korban Gempa di Sulbar

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar meminta kepada seluruh kepala OPD untuk melakukan open donasi membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat

ist
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Senin (18/1/2021) 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar meminta kepada seluruh kepala OPD untuk melakukan open donasi membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Salah satu yang menjadi fokus utama adalah mengenai persiapan Pemerintah Kabupaten dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Secara khusus Bupati menginginkan perlu adanya upaya serius dalam rangka mengantisipasi kondisi alam hari ini khususnya di Kabupaten Jeneponto.

"Memasuki musim penghujan tahun ini, saya menginginkan ada upaya maksimal yang dilakukan OPD terkait dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana di Kabupaten Jeneponto," ujar Bupati dua periode.

Sementara, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyampaikan beberapa strategi khusus dalam melakukan upaya antisipasi.

"Saat ini kami telah membuat posko disetiap kecamatan, yang nantinya akan melakukan komunikasi intensif ke posko induk yang ada di kota kabupaten," 

Posko induk yang berlokasi dikantor Satpol PP untuk sementara waktu dijadikan sebagai tempat penampungan bantuan masyarakat akan disalurkan langsung kepada korban gempa di Sulbar.

"Begitu semuanya terkumpul, segera siapkan truk atau bus untuk membawa bantuan ke saudara-saudara kita yang ada di Sulbar," tutupnya

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved