Breaking News:

Gempa Sulbar

Theofilus Ajak Warga Tana Toraja Doakan Korban Gempa di Sulbar

Bupati terpilih Pilkada Tana Toraja 2020, Theofilus Allorerung menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju

ist
Theofilus Allorerung Sampaikan Duka Untuk Korban Gempa Bumi di Majene dan Mamuju, Sabtu (16/1/2021) 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE- Bupati terpilih Pilkada Tana Toraja 2020, Theofilus Allorerung menyampaikan duka mendalam atas bencana gempa bumi yang terjadi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021). 

Bung Theo sapaanya juga mendoakan kiranya seluruh masyarakat setempat agar tetap berpengharapan meski dirundung duka. 

"Kita sangat berduka dan prihatin atas kejadian bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di Sulbar, kita berdoa semoga mereka terus dalam pengharapan dan keyakinan bahwa Tuhan terus hadir mendampingi mereka dalam menghadapi situasi yang sangat sulit ini," ungkap Bung Theo. 

Menurutnya situasi inipun menimbulkan empati dan kemanusiaan yang dalam.

Oleh karena itu, ia bangga dengan gerakan sosial kemanusiaan yang saat ini mulai bergulir di Tana Toraja dan semua masyarakat patut mendukung dan mengambil bahagian didalamnya. 

"Mari bergerak dalam jiwa sosial kemanusiaan kita dengan berkolaborasi satu dengan yang lain, baik perorangan maupun komunitas," 

"Untuk itu, baiklah setiap sumbangan yang ada kita kumpulkan, kita tampung disetiap titik dan pada saatnya kita konsentrasikan menjadi gerakan sosial Sangtorayan," tuturnya. 

Sebagai informasi, gempa bumi susulan berkekuatan 6,2 Magnitudo meluluh lantahkan Mamuju dan Majene pada Jumat (15/1/2021) dini hari. 

Pusat gempa terletak di 6 km Timur Laut Majene-Sulbar. Namun getarannya juga terasa di Polewali, Pinrang, Makassar hingga Toraja. 

Berdasarkan data BNPB, gempa bumi mengakibatkan 34 korban jiwa. 26 orang meninggal di Mamuju dan 8 orang di Majene. 

Selain itu, sejumlah rumah warga hingga gedung bertingkat ambruk bahkan rata dengan tanah. Begitupula jalan trans Sulawesi terputus.(*) 

Laporan Kontributor : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y 

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved