Breaking News:

Tribun Jeneponto

Tak Pakai Masker, Warga Jeneponto Bakal Didenda Rp50 Ribu

Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan akan dikenakan denda senilai Rp50 ribu per-orang.

ist
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jeneponto M Nasuhan 

TRIBUN-TIMUR COM JENEPONTO - Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid 19 di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan akan dikenakan denda senilai Rp50 ribu per-orang.

Pemberlakuan sanksi telah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) nomor 37 tahun 2020 dan telah diterbitkan sejak 31 Agustus tahun lalu.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker jika beraktifitas diluar rumah maka akan dikenakan sanksi denda senilai Rp 50 ribu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jeneponto, M Nasuhan mengatakan, akan segera menindaklanjuti Perbup dan mengenakan denda bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Pemberlakuan denda masih diberi kesempatan satu kali untuk tidak melanggar protokol kesehatan yang kedua kalinya sebelum dikenakan denda uang.

Perbub itu menindak lanjuti Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19.

"Insya allah dalam waktu singkat ini, rencana saya minggu depan sudah diberlakukan, jika di temukan kedua kalinya tidak memakai masker, yah apa boleh buat kita denda," ujar M Nasuhan, Sabtu (16/1/2021).

Adapun teknis yang akan dilakukan oleh pihak Satpol PP dalam penanganan Perbup, akan mengambil lokasi untuk razia rutin masker karena banyak masyarakat luar yang masuk di Jeneponto.

"Perbup hanya berlaku bagi warga Jeneponto, maka dari itu kita usulkan ada wilayah zona wajib pakai masker," ujarnya.

"Cuman yang dikhawatirkan masyarakat luar, karena sanksi ini khusus wilayah Jeneponto. Makanya saya mengusulkan barang kali bagusnya kalau ada zona masker sama dengan zona-zona lainnya," ungkapnya.

Laporan Wartawan Tribun Jeneponto, Rakib.

Penulis: Muh Rakib
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved