Breaking News:

Bupati Wajo dan Sidrap Tinjau Daerah Perbatasan, Siap Rintis Jalan 2,5 Km

Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan meninjau jalan yang di rencanakan akan dibangun dengan

TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Bupati Sidrap, Dollah Mando tinjau daerah perbatasan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sidrap, Kamis (14/1/2021). 

TRIBUNWAJO.COM, KEERA - Bupati Wajo, Amran Mahmud meninjau daerah perbatasan Wajo-Sidrap di Desa Awo-Tanrangge, Kamis (14/1/2021).

Pada saat bersamaan, Bupati Wajo yang didampingi Kadis PUPR dan Kadis Pertanian tersebut, juga bertemu dengan Bupati Sidrap, Dollah Mando. 

Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan dengan meninjau jalan yang di rencanakan akan dibangun dengan menggunakan sepeda motor.

Amran mengatakan akan merintis dan melakukan pengerasan jalan sepanjang 2,5 km sampai jembatan Lanrangge di APBD Perubahan 2021.

"Jalan ini akan kita rintis, mengingat ini bisa mempercepat akses masyarakat dari Sidrap ke Keera dan Pitumpanua," ungkapnya.

Mengingat, akses jalan ke Kabupaten Sidrap sudah dirintis dan dilakukan pengerasan sampai daerah perbatasan Kabupaten Wajo.

"Tentunya jika jalan disini sudah bagus, akses masyarakat kita ke Sidrap semakin dekat. Karena sebelumnya masyarakat daerah Belawa'eselama ini harus melalui Anabanua, Tarumpakkae, akan tetapi dengan adanya rencana pembangunan ini dapat menghemat waktu 1,5 jam untuk ke Belawa'e," katanya.

Adapun jembatan penghubung kedua daerah yang membentang sepanjang 97 meter, Amran Mahmud berharap pembangunannya bisa dibantu oleh pemprov.

"Mudah-mudahan Pemerintah Provinsi bisa membantu kita. Nantinya saya bersama Bupati Sidrap akan menghadap ke Bapak Gubernur," kata Amran Mahmud.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved