Breaking News:

Tribun Parepare

Penganugerahan Kebudayaan PWI 2021, Taufan Pawe Presentasikan BJ Habibie Sebagai Inspirasi

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan persentasi di depan para tim Panelis Penganugerahan Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2021

ist
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan persentasi di hadapan para tim Panelis Penganugerahan Kebudayaan PWI yang digelar via virtual, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Rabu (13/1/2021 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melakukan persentasi di depan para tim Panelis Penganugerahan Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut digelar via virtual, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Rabu (13/1/2021).

Presentasi ini cukup membanggakan. Bagaimana tidak, Kota Parepare satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang masuk nominasi pada penganugerahan kebudayaan yang akan diumumkan 15 Januari mendatang.

Adapun Panelis pada Persentase Penganugerahan Kebudayaan PWI Pusat, yakni Prof Ninok Leksono, Dr Nungki Kusumastuti, Agus Dermawan T, Atal S Depari, Yusuf Susilo Hartono.

Dalam persentasinya, Wali Kota Parepare Taufan Pawe mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Tim Panelis, dan juga para peserta virtual yang dihadiri oleh sejumlah pengurus teras PWI Pusat dan PWI Provinsi.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, Kota Parepare merupakan kota kelahiran Presiden ke tiga Republik Indonesia, Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng (BJ Habibie). 

Sehingga pihaknya menjadikan Bj Habibie beserta sang isti dr Hasri Ainun Besari menjadi insiprasi pembangunan Kota Parepare.

"Dari sinilah saya mencoba membangun Kota Parepare ini dengan menjadikan BJ Habibie sebagai inspirasi. Karena Kota Parepare minim sumber daya alamnya," kata Taufan. 

"Parepare dikenal sebagai kota jasa dan niaga. Bagaimana Parepare bisa menjadi kota tujuan sehingga kami mencoba membangun kota ini dengan melahirkan icon-icon kota bernuansa BJ Habibie," terang Taufan Pawe.

Taufan juga menjelaskan, ikon-ikon Kota Parepare tersebut diantaranya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, RS Regional Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, dan juga Institut Tekhnologi BJ Habibie (ITH).

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved