Breaking News:

Tribun Selayar

Pasca Penemuan Seaglider, Pengurus KNPI Minta Menhan dan TNI AL Perhatikan Laut Selayar

Penemuan seaglider oleh nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), nampaknya masih menyisahkan cerita.

ist
Penemuan benda seaglider oleh nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), nampaknya masih menyisahkan cerita. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Penemuan seaglider oleh nelayan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel), nampaknya masih menyisahkan cerita.

Penemuan seaglider atau drone bawah laut tersebut, menyisahkan kekhawatiran bagi warga.

Salah satunya disampaikan oleh Pengurus KNPI Kepulauan Selayar, Suharlim, Rabu (13/1/2021).

"Menanggapi soal penemuan seaglider di perairan Kepulauan Selayar pada Desember lalu, saya tidak ingin terjebak pada pertanyaan bahwa apakah itu terdampar atau sengaja diluncurkan ke laut Selayar," kata Suharlim.

Oleh sebab itu, sebagai upaya untuk menetralisasi dan mencegah potensi buruk, maka pihaknya mendesak pemerintah pusat untuk segera memberi perhatian khusus terhadap Selayar

"Tentu sederhana saya berfikir bahwa ada apa dengan Selayar. Ini yang harus dikaji sebagai jawaban dengan ditemukannya alat tersebut," tambahnya. 

Soal itu milik siapa, lanjut dia, tentu berkepentingan terhadap Selayar dan sumber daya alamnya. 

Olehnya itu, secara tegas ia menyampaikan, bahwa pemerintah pusat sudah harus memberi perhatian khusus ke perairan Selayar.

Paling tidak memperketat penjagaan bawah laut Selayar, karena keberadaan alat tersebut punya kaitan penting dengan Selayar dan sumber daya alamnya.

Mengantisipasi segala potensi negatif, kata dia, lebih baik daripada mengobati setelah terjadi sesuatu, meskipun hal itu tidak dikehendaki.

"Semoga pemerintah pusat melalui Menhan dan Mabes AL segera melakukan langkah-langkah strategis," harapnya. 

Sekadar diketahui, seaglider ini awalnya ditemukan oleh nelayan Selayar bernama Saehuddin.

Saehuddin menemukan benda yang awalnya diduga rudal tersebut, saat melaut di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu 26 Desember 2020. (TribunSelayar.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved