Tribun Enrekang

Satu Warga Enrekang Terlibat Jaringan Terorisme, Kapolres Bakal Tingkatkan Pembinaan ke Masyarakat

Seorang warga Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang, baru-baru ini ditangkap karena terlibat jaringan terorisme.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
ist
Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya 

TRIBUNENREKANG.COM,ENREKANG- Seorang warga Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang, baru-baru ini ditangkap karena terlibat jaringan terorisme.

Hal itu pun mendapat perhatian serius dari Kapolres Enrekang, AKBP Andi Sinjaya

Menurutnya, dengan adanya hal itu, maka perlu dilakukan langkah taktis dalam melakukan pencegahan hal tersebut kembali terulang.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan peningkatan pola pembinaan dan pendekatan ke masyarakat dalam hal pencegahan pengaruh paham terorisme. 

"Pola pembinaan ke masyarakat akan leboh kita intensifkan, untungnya sejauh ini dari kelompok mereka ini yang baru ditangkap belum lakukan kegiatan-kegiatan di Enrekang," kata Andi Sinjaya, Minggu (10/1/2021).

Ia menambahkan, pihaknya juga akan massif dalam memberikan imbauan ke masyarakat untuk waspadai kegiatan dan pengaruh terorisme.

Selain itu, dirinya meminta agar masyarakat pro aktif melaporkan ke petugas jika ada kegiatan-kegiatan orang atau kelompok yang mencurigakan.

"Kita harap juga masyarakat juga laporkan ke kepolisian jika ada kegiatan-kegiatan seseorang atau kelompok yang mencurigakan," ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 Anti Teror Polri menangkap seorang terduga teroris di Desa Taulo, Kecamatan Alla' Kabupaten Enrekang karena terlibat jaringan terorisme.

Terduga teroris yang ditangkap tersebut berjenis kelamin laki-laki bernama Rustam Alias Abu Jibran (38).

Rustam merupakan Warga Desa Taulo, Kecamatan Alla'. Ia sehari-harinya bekerja dengan berkebun dan berdagang.

Dari penangakapan itu, pihak kepolisian menyita empat pucuk senapan angin PCP, sasak tinju dan juga buku An-Najah yang berisi tentang paham-paham radikal. (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved