Breaking News:

PT LIB dan Manajemen Klub Gelar Pertemuan 22 Januari 2021, Bahas Liga 1 dan 2, Lanjut Atau Tidak

PT LIB akan menggelar pertemuan dengan klub pada 22 Januari 2021 untuk bahas Liga 1 2020 apakah lanjut atau tidak

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ist
Mantan pemain PSM Najib Latandang (kanan) foto bersama Direktur Utama PT LIB Akhmad Hafian Lukita (tengah) beberapa waktu lalu 

PT LIB dan Manajemen Klub Gelar Pertemuan 22 Januari 2021, Bahas Liga 1 dan 2, Lanjut Atau Tidak

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita membeberkan bahwa pihaknya bakal menggelar pertemuan dengan pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 pada 22 Januari 2021.

Rapat tersebut sengaja diadakan untuk menentukan kelanjutan kompetisi yang hingga saat ini masih tidak ada kejelasan karena belum adanya surat izin keramaian dari pihak Kepolisian.

Hadian pun berharap seluruh pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 bisa turut berpartisipasi dalam pertemuan yang akan diadakan secara virtual itu.

“Rencana memang akan ada owners meeting Liga 1 dan Liga 2 rencana tanggal 22 Januari, liga 1 pagi hari liga 2 sore harinya,” kata Hadian dikutip dari TribunNews.

Ferdinand Sinaga saat laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2019 PSM vs Perseru Serui.
Ferdinand Sinaga saat laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2019 PSM vs Perseru Serui. (TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN)

“Kenapa tanggal 22 karena kan kami tahu Owners tidak bisa agenda dadakan. Jadi kami sudah komunikasikan dan berharap semua owner bisa hadir,” sambungnya.

Selain agenda utama untuk menentukan kompetisi dengan bertanya langsung kepada pemilik klub, Hadian Lukita juga bakal mendengarkan masukan dari klub, apa yang jadi masalahnya selama tak ada kompetisi dan harapannya.

“Agendanya adalah ingin menanyakan ke klub-klub bagaimana kelanjutan liga 2020 apakah lanjut atau tidak karena sebetulnya yang paling berkepentingan klub itu sendiri, bagaimana kondisinya kami akan melihat di meeting nanti dan pada nanti juga kami tahu apakah paling banyak memilih liga ini lanjut atau tidak,” ia menambahkan.

Setelah itu hasil dari rapat dilaporkan ke PSSI dan PSSI akan mengambil keputusan sesuai hasil rapat dengan para pemilik klub.

Sementara itu, PSSI juga sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya bakal menggelar rapat Exco PSSI pada pertengahan Januari ini guna menentukan nasib kompetisi.

Saldi mengirim umpan dalam laga PSM melawan Madura United di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (30/5/18) malam.
Saldi mengirim umpan dalam laga PSM melawan Madura United di Stadion Mattoanging, Makassar, Rabu (30/5/18) malam. (abdiwan/tribuntimur.com)

Akan tetapi, saat dikonfirmasi ke Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi belum bisa memastikan tanggal berapa rapat Exco itu akan diadakan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul "Akhmad Hadian Lukita: PT Liga Bakal Gelar Pertemuan dengan Pemilik Klub Tanggal 22 Januari 2021"https://www.tribunnews.com/superskor/2021/01/09/akhmad-hadian-lukita-pt-liga-bakal-gelar-pertemuan-dengan-pemilik-klub-tanggal-22-januari-2021

Dengar Masukan 

Operator PT LIB hingga kini masih terus berusaha mendapatkan izin keramaian dari pihak Kepolisian baik untuk melanjutkan kompetisi atau memulai kompetisi musim 2021.

Salah satu cara untuk meyakini pihak kepolisian yakni melaporkan kondisi klub-klub, pemain Liga 1 dan Liga 2 yang akan didapatkan pada saat menggelar rapat dengan pemilik klub pada 22 Januari mendatang.

“Kami juga ingin dengar kondisi dari klub-klub itu sendiri bagaimana pemainnya karena ini juga ingin menjadi masukan ke pihak perizinan, jadi kami akan berikan masukan juga,” kata Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

“Kami sih melihat beberapa klub sudah membubarkan diri dan ini bisa jadi masukan ke pihak kepolisian kalau bisa dilanjutkan lebih cepat berarti bisa menyelamatkan klub-klub dan juga para pemain,” jelasnya.

Seperti diketahui, mandeknya kompetisi membuat beberapa klub mulai mengambil langkah serius. Madura United dan Persipura Jayapura merupakan klub Liga 1 yang telah memutuskan untuk membubarkan klubnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Akhmad Hadian Lukita: Kami Juga Ingin Dengar Kondisi dari Klub-klub https://www.tribunnews.com/superskor/2021/01/09/akhmad-hadian-lukita-kami-juga-ingin-dengar-kondisi-dari-klub-klub

Informasi Terbaru Terkait Kelanjutan Kompetisi:
1. LIB dan PSSI akan menemui perwakilan manajemen klub dan pemain pada 22 Januari 2021

2. LIB akan mendengarkan apa yang jadi masalah klub selama tak ada kompetisi dan harapannya

3. Menanyakan kepada klub apakah liga 1 2020 dilanjutkan atau tidak

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved