Breaking News:

Video: Pasca Aksi Rusuh di Capitol AS, Donald Trump Akhirnya Akui Kemenangan Joe Biden

Donald Trump akhirnya mengakui kemenangan Joe Biden sebagai Presiden AS yang baru setelah kerusuhan di Capitol AS beberapa hari lalu

MANDEL NGAN / AFP
Pasca Aksi Rusuh di Capitol, Donald Trump Akhirnya Akui Kemenangan Joe Biden 

TRIBUN-TIMUR.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui untuk pertama kalinya pada hari Kamis (7/1/2021) bahwa Joe Biden akan menjadi presiden AS berikutnya.

Pengakuan tersebut Donald Trump sampaikan sehari setelah para pendukungnya menyerbu Capitol AS saat Kongres mengesahkan kemenangan Joe Biden.

Trump, yang baru-baru ini Kamis pagi terus mengklaim palsu bahwa pemilu telah dicuri darinya, mengatakan dalam video yang dirilis Kamis malam bahwa, "Menjabat sebagai presiden telah menjadi kehormatan seumur hidup saya."

Presiden mengutuk kekerasan Rabu, mengatakan perusuh telah mencemari kursi demokrasi AS.

Dia mengatakan, fokusnya sekarang akan beralih ke memastikan transisi yang mulus.

"Sekarang, Kongres telah mensertifikasi hasil. Pemerintahan baru akan dilantik pada 20 Januari," ujar Donald Trump.

"Fokus saya sekarang beralih ke memastikan transisi kekuasaan yang mulus, tertib, dan tanpa hambatan. Momen ini membutuhkan pemulihan dan rekonsiliasi," kata Trump dalam pernyataan video yang diposting di Twitter.

Pernyataan itu sangat berlawanan dengan Trump, yang telah menghabiskan waktu berbulan-bulan bersikeras bahwa dia menang dalam pemilihan 3 November karena penipuan yang meluas, meskipun tidak ada bukti.

Pernyataan Trump dirilis setelah para petinggi Demokrat menyerukan pencopotannya dari jabatannya setelah serangan hari Rabu.

Simak videonya!

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved