Breaking News:

Penanganan Covid

3.008 Nakes di Polman Jadi Sasaran Pertama Vaksinasi

3.008 tenaga kesehatan (nakes) menjadi sasaran pertama vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Satgas Covid-19 Polman
Grafiks penyebaran Covid 19 di Kabupaten Polewali Mandar 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN - Sebanyak 3.008 tenaga kesehatan (nakes) menjadi sasaran pertama vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Nakes menjadi prioritas karena mereka kontak langsung dan melayani pasien Covid 19 di Rumah Sakit.

"Untuk tahap pertama bagi tenaga kesehatan dengan sesuai data bpjs untuk  Polman sebanyak 3008," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Polman, H Haidar.

Haidar belum memastikan kapan vaksinasi dimulai di Polewali Mandar. Pemkab Polman masih menunggu distribusi dari Provinsi Sulawesi Barat.

"Keberadaan vaksin saat ini sudah di provinsi dan selanjut masih menunggu petunjuk dari kemenkes untuk  distribusi selanjutnya ke Kabupaten, " tuturnya.

Sekedar diketahui Polewali Mandar merupakan daerah penyumbang terbanyak dalam kasus Covid 19 di Sulbar, bahkan tingkat kematian akibat virus mematikan berasal dari Polman.

Dalam laporan tim Gugus Tugas Covid 19, jumlah kasus di daerah ini secara akumulatif sudah mencapai 844 kasus.

150 orang diantaranya sedang menjalani proses isolasi dan perawatan. Sementara 23 orang dinyatakan meninggal dunia.

Adapun pasien Covid 19 yang sembuh sebanyak 669 orang. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved