Tribun Enrekang

Densus 88 Sita 4 Pucuk Senapan Angin PCP di Kebun Terduga Teroris di Enrekang

Sejumlah barang bukti diamankan pihak kepolisian dari terduga teroris yang ditangkap di Desa Taulo, Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang.

Penulis: Muh. Asiz Albar | Editor: Sudirman
ist
Sejumlah barang bukti diamankan pihak kepolisian dari terduga teroris yang ditangkap di Desa Taulo, Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Sejumlah barang bukti diamankan pihak kepolisian dari terduga teroris yang ditangkap di Desa Taulo, Kecamatan Alla', Kabupaten Enrekang.

Total ada empat pucuk senapan angin jenis PCP, sasak tinju, buku kajian An-Najah empat buah, sebuah handphone dan sebilah parang.

Kapolres Enrekang, AKBP Dr Andi Sinjaya mengatakan, setelah melakukan penangkapan Rabu (6/1/2021) lalu, pihaknya kembali mendatangi kebun milik terduga teroris itu keesokan harinya, Kamis (7/1/2021).

Hal itu untuk mengamankan tiga pucuk senapan angin jenis PCP yang disembunyikan terduga di semak-semak belakang kebun tomatnya.

Pengambilan barang bukti itu dilakukan oleh personel Densus 88, Polres Enrekang dan disaksikan Kades serta beberapa warga setempat.

"Jadi kemarin, Kamis (7/1/2021), kita melakukan pengambilan barang bukti tambahan lagi di kebun terduga. Barang bukti tiga senapan angin itu disembunyikan di semak-semak belakang kebunnya," ujarnya.

Barang bukti tambahan berupa tiga senapan angin PCP yang diamankan kemarin itu akan diserahkan ke Polda Sulsel.

AKBP Dr Andi Sinjaya mengatakan, terduga memang sudah pernah beberapa kali ikut dalam kegiatan-kegiatan kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Terduga memang sudah beberapa kali ikut kegiatan dengan kelompoknya dan sudah beberapa tahun lakukan latihan-latihan di luar Enrekang," ujar Andi Sinjaya.

Kapolres menambahkan, berdasarkan penuturan warga setempat, memang terduga  tidak terlalu bergaul dengan masyarakat dan bahkan dengan keluarganyapun begitu.

Terduga teroris yang ditangkap tersebut berjenis kelamin laki-laki bernama Rustam Alias Abu Jibran (38). (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved