Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 Meningkat, Penyelenggaraan Hajatan di Luwu Timur Segera Diatur

Kasus Covid-19 Meningkat, Penyelenggaraan Hajatan di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan Segera Diatur.

TRIBUN-TIMUR.COM/IVAN ISMAR
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam pada rapat evaluasi Covid-19 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Kamis (7/1/2021). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) jumlahnya bertambah setiap hari.

Sampai hari ini, total kasus Covid-19 di Luwu Timur tembus 2.210 orang dan sembuh 2.028 orang.

Adapun pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia totalnya sudah 18 orang.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam meminta camat, kepala desa, TNI dan Polri proaktif secara berkala melakukan sweeping masker.

"Ini bagian dari upaya mensosialisakan kepada masyarakat terkait pentingnya disiplin protokol kesehatan," kata Irwan pada rapat evaluasi Covid-19 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur, Kamis (7/1/2021).

Perihal acara hajatan masyarakat, Irwan meminta camat mengeluarkan aturan terkait pelaksanaan hajatan yang mengutamakan protokol kesehatan.

"Contohnya dengan tidak lagi menyiapkan makanan prasmanan. Tapi hanya menyediakan nasi kotak. Atur jaraknya dan wajib pakai masker," katanya.

"Bila aturan itu dilanggar, segera dibubarkan hajatannya bersama," lanjutnya.

Sementara Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh Rifai mengharapkan upaya pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan harus terus disosialisasikan.

Menurutnya, upaya itu cukup penting saat ini berkaitan dengan masih adanya kerumunan yang dilakukan masyarakat seperti pesta pernikahan dan hajatan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved