Breaking News:

Penanganan Covid

Kabupaten Maros Usulkan 1.549 Nakes Sebagai Priorotas Penerima Vaksin

1.549 tenaga kesehatan di Maros telah diusulkan menjadi penerima prioritas vaksin Covid-19

TRIBUN-TIMUR.COM/ANDI MUHAMMAD IKHSAN WR
Sekda Kabupaten Maros, Dhavied Syamsuddin 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Maros, Dhavied Syamsuddin mengatakan, sebanyak 1.549 tenaga kesehatan di Maros telah diusulkan menjadi penerima prioritas vaksin Covid-19.

Pemberian vaksin covid-19 yang tahap pertama ini akan memprioritaskan tenaga kesehatan (Nakes).  

Pemberian vaksin ini untuk katanya, masih menunggu petunjuk dari Provinsi.

"Kita akan memprioritaskan tenaga kesehatan dulu untuk pemberian vaksin. Ada sekitar 1.549 tenaga kesehatan yang akan divaksin. Saat ini kita sisa menunggu petunjuk dari provinsi untuk pelaksanan vaksinnya," ujarnya, Kami (7/1/2021).

Dia mengatakan, tim koordinator pelaksaan vaksin telah melakukan rapat terkait tahapan jadwal pelaksanaan dan instruksi untik pelaksanaan vaksin. 

Saat ini yang menjadi prioritas kabupaten adalah membenahi tempat penyimpanan vaksin tersebut. 

"Sekarang membuat SK penanggung jawab pelaksanaan vaksin. Untuk pelaksanaan pemberian vaksin akan diSK-kan segera," katanya

"Rencana awal yang akan divaksi pertama adalah Nakes. Data terakhir dari dinkes 1549. Itupun nanti dijadwal oleh dinkes tahapan pemberian vaksin ke nakes," lanjutnya.

Terkait simpang siurnya penggunaan vaksin untuk tenaga kesehatan ini, ia menegaskan pihaknya mewajibkan nakes di Maros untuk di vaksin. 

"Kalau berdasarkan aturan dan anjuran, nakes harus menjadi prioritas utama. Karena merekalah yang bersentuhan langsung dengan pelayanan dan pasien covid. Instruksinya juga seperti itu. Dia optimis seluruh nakes di Maros bersedia untuk divaksin," jelasnya.  

Halaman
12
Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved