Breaking News:

Tribun Barru

Satgas Covid-19 Barru Ingatkan Bahaya Covid di Depan Pengurus Majelis Taklim

Kepala Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis, membawakan materi sosialisasi bahaya Covid-19 pada Majlis Taklim

ist
Darwis membawakan materi sosialisasi bahaya Covid-19 pada Majlis Taklim Al-Muhajirin Balusu II, Rabu (6/1/2021). 

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Kepala Sekretariat Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, Darwis, membawakan materi sosialisasi bahaya Covid-19 pada Majlis Taklim Al-Muhajirin Balusu II.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Al-Muhajirin, Desa Balusu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (6/1/2021).

Majlis Taklim yang diikuti oleh para ibu-ibu ini pun berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam materinya, Darwis menekankan akan bahaya dari Virus Corona (Covid-19 ini.

"Penularan virus Covid-19 sangat lah cepat, dan virus ini sangatlah tinggi resikonya bagi pemilik penyakit penyerta atau bawaan, khususnya bagi lansia," kata Darwis.

"Bagi yang sudah lansia dan juga sudah memiliki penyakit penyerta sangatlah tinggi resikonya jika terjangkit virus ini," jelasnya.

Di Barru khususnya, kata Darwis, peningkatan kasus belakangan ini sangatlah tinggi.

"Untuk saat ini, dari 7 kecamatan yang ada barru. Semuanya sudah ada catatan terpapar virus Covid-19," terangnya.

"Sementara ada juga beberapa kecamatan yang beresiko tinggi penyebaran virus Covid-19 di Barru, yaitu Kecamatan Balusu, Mallussetasi, dan Barru," bebernya.

Untuk itu, lanjut darwis, mari kita senantiasa selalu menaati protokol kesehatan Covid-19, seperti selalu menjaga pola hidup sehat, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan.

"Dengan konsisten kita menaati protokol kesehatan ini, maka kita berpotensi untuk terhindar dan tidak juga menularkan virus Covid-19 ini," imbuhnya.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Barru kini mencapai 301 kasus, dan 9 meninggal dunia.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved