Tribun Majene

Sempat Ditolak Keluarga, Jenazah Pasien Covid-19 di Majene Akhirnya Dimakamkan Secara Prokes

Jenazah pasien sovid-19 SR asal Kabupaten Majene akhirnya bisa dimakamkan secara protokol kesehatan, Selasa (05/1/2021)

Penulis: Hasan Basri | Editor: Suryana Anas
Satgas Covid-19 Majene
Jenazah pasien covid-19 SR asal Kabupaten Majene akhirnya bisa dimakamkan secara protokol kesehatan, Selasa (0512021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE --Jenazah pasien sovid-19 SR asal Kabupaten Majene akhirnya bisa dimakamkan secara protokol kesehatan, Selasa (05/1/2021)

Sebelumnya, pihak keluarga menolak untuk dimakamkan secara protokol covid.

Warga yang meninggal dunia dengan status positif Corona ini merupakan  warga berinisial SR berusia 67 tahun asal Kelurahan  Mosso, Kecamatan Sendana.

Tim Gugus Tugas Covid 19 Majene, Sirajuddin mengatakan, sebelum meninggal, pasien ini sempat menjalani perawatan dua hari di Rumah Sakit Umum Daerah Majene.

"Saat pasien tiba di RS, langsung dilakukan pengambilan sampel swab. Karena kondisi fisik dan gejala klinis sudah mengarah ke gejala klinis covid, terus dikirim ke Lab Polman untuk segera diperiksa dan hasilnya dinyatakan positif covid 19," ujarnya

Pasien  ini meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Majene sekitar pukul 06.30 wita. Berdasarkan hasil tes swab yang bersangkutan dinyatakan positif Corona. Sehingga jenazah SR harus dikubur secara protokol Covid 19.

Kendati demikian, upaya tim Satuan Tugas Pemulasaran Covid 19 Majene mendapat penolakan dari keluarga untuk dimakamkan secara protokol kesehatan.  Keluarga baru mengizinkan setelah petugas berusaha memberikan pengertian kepada keluarganya.

"Alhamdulillah, keluarga ikhlas menerima pemakaman dengan protokol covid, walaupun awalnya sedikit ada penolakan," ujarnya.

Sekadar diketahui selama awal tahun baru sudah enam warga Majene meninggal dunia karena terinfeksi virus mematikan itu. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved