Breaking News:

Penanganan Covid

30 Ribu Vaksin Covid-19 Bakal Tiba Hari Ini di Sulsel, Pj Wali Kota Makassar Susun Action Plan

Vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk tahap pertama sebanyak 30 ribu dari 66.640 vaksin untuk Sulawesi Selatan akan tiba hari ini.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR | Editor: Hasriyani Latif
TRIBUN-TIMUR.COM/AM IKHSAN
Pj Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk tahap pertama sebanyak 30 ribu dari 66.640 vaksin untuk Sulawesi Selatan akan tiba hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari, Senin (4/1/2020) menjelaskan tahap pertama ini diproritaskan untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK).

"Dari tadi malam kami sudah berkordinasi terus dan hari ini akan tiba 30 ribu vaksin, dari total vaksin untuk Sulsel di tahap pertama sebanyak 66.640 vaksin," tuturnya.

Menanggapi hal ini, Pj Wali Kota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin mengatakan pihaknya sementara melakukan penyusunan action plan.

"Itu sementara disusun. Kami sudah minta Dinkes (Dinas Kesehatan) untuk menyusun action plannya. Untuk melaksanakan vaksin jika tiba masanya," terangnya.

Menurutnya hal ini harus dilakukan dengan terukur karena ia tidak ingin jika pelaksanaan vaksinasi nantinya menimbulkan kerumunan.

"Karena jangan sampai pas vaksin, terjadi kerumunan-kerumanan lagi," tuturnya.

Diketahui, melalui instruksi pemerintah pusat vaksinasi akan mulai dilakukan pada 14 Januari 2020.(*)

Laporan wartawan tribun-timur.com, AM Ikhsan

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved