Breaking News:

2021, UMS Rappang Buka Prodi Seni Kuliner

Jamaluddin juga menambahkan quality control adalah proses pengecekan yang dilakukan oleh bisnis atau perusahaan

2021, UMS Rappang Buka Prodi Seni Kuliner
TRIBUN TIMUR/DIAN AMELIA
Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad SSos, M, Saat berdiskusi dengan Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf beberapa waktu lalu.

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah Sidenreng (UMS) Rappang, Kabupaten Sidrap, menyambut tahun baru 2021 dengan membuka dua program studi baru.

Yaitu Prodi Seni Kuliner dan Teknik Rekayasa Pertanian.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rektor UMS Rappang, Dr H Jamaluddin Ahmad, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (03/01/2021).

Kabarnya kedua program studi pendidikan vocasional tersebut akan bernaung di bawah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“ Alhamdulillah penambahan dua prodi baru ini sudah mendapatkan persetujuan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam hal ini Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX, dalam surat rekomendasi yang kami terima, pertengahan Desember lalu,” jelasnya.

Menurut Jamaluddin, pihaknya membuka program studi tersebut dalam rangka menjawab tantangan di era milenial saat ini. Kedua prodi tersebut saat ini masih sangat langka, khususnya di Sulawesi Selatan.

“ Jadi alumni prodi ini nantinya akan bergelar S.Pd. Lapangan kerja bagi alumni ini sangat terbuka lebar, salah satunya menjadi Quality control (QC) di sejumlah perusahaan atau bisnis, terutama jika perusahaan dan pebisnis tersebut memproduksi baik itu produk maupun jasa,” tambahnya.

Jamaluddin juga menambahkan quality control adalah proses pengecekan yang dilakukan oleh   perusahaan, untuk memastikan kualitas produk sesuai dengan standar yang ada. 

Dalam proses ini, bisnis bisa saja memperbaiki kualitas produk agar lebih baik lagi sebelum diperjualbelikan atau diluncurkan ke publik.

“ Selain menjadi Quality Control, alumni dari prodi Vocasional Seni Kuliner dan Vocasional Teknik Rekayasa Pertanian, juga diharapkan akan melahirkan pengusaha atau generasi generasi muda yang berjiwa entrepeneur,” tegasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya UMS Rappang yang memiliki motto The Digital Entrepreneurship University, juga telah membuka sejumlah program studi baru, diantaranya, program studi Kewirausahaan, Bisnis Digital, dan Administrasi Kesehatan. 

Ketiga prodi tersebut bernaung dibawah Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ekonomi Bisnis.

Penulis: Dian Amelia
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved