Breaking News:

Penanganan Covid

1.500 Nakes di Mamasa Segera Divaksin Corona

Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat melalui Gugus Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19, tengah mempersiapkan vaksinas covid-19.

TRIBUN-TIMUR.COM/SEMUEL
Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Pemerintah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat melalui Gugus Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19, tengah mempersiapkan vaksinas covid-19.

Rencananya, vaksinasi perdana dimulai pada 7 Januari mendatang.

Demikian diungkapkan Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi selaku ketua Satgas saat dikonfirmasi di Posko Satgas, Senin (4/1/2021) siang.

Dia menjelaskan, sesuai rapat Satgas vaksin akan dijemput pada Selasa (5/1/2021).

Secara teknis, vaksinasi diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes). Setelah tenaga medis, disusul TNI-Polri dan pejabat publik lalu masyarakat umum.

"Ada kurang lebih 1.500 tenaga medis, itu dulu yang akan kita vaksin, ini akan berlangsung hingga April. Setelah tim medis barulah masyarakat yang berusia 17 sampai 59 tahun," jelasnya.

Secara umum, vaksin covid-19 dipersiapkan kurang lebih 5.000 unit.

"Ada sekitar 5.000 yang kita siapkan hingga April," ujarnya.

Untuk vaksinasi perdana menurut hasil rapat dimulai dari bupati.

Namun karena usianya di atas dari ketentuan peserta vaksin, maka ada kemungkinan menurutnya dimulai dari wakil bupati Mamasa.

"Karena umur saya sudah 60 tahun, kemungkinan besar dimulai dari wakil bupati lalu kepala Dinas Kesehatan," bebernya.(*)

Laporan Wartawan Tribunmamasa.com, @sammy_rexta 

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved