Breaking News:

Tribun Parepare

Kadis Pendidikan Sulsel Apresiasi Langkah Taufan Pawe Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri mengapresiasi langkah Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang belum mengizinkan sekolah

ist
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri mengapresiasi langkah Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang belum mengizinkan sekolah tatap muka berlangsung pada pada awal 2021 ini.

Menurutnya, ditengah meningkatnya angka kasus Covid-19 di Sulsel, seseorang kepala daerah sepantasnya mengutamakan keselamatan masyarakat khususnya para pelajar. 

Apalagi izin sekolah tatap muka memang diserahkan langsung kepada kepala daerah masing-masing.

"Sesuai ketentuan izin membuka tatap muka memang tergantung pimpinan daerah masing-masing. Karena mereka yang mengetahui kondisi terkini di wilayahnya," kata Jufri kepada awak media, Minggu (3/1/2021).

Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini mengatakan, langkah Taufan Pawe bisa menjadi contoh untuk daerah lainnya.

Hal ini juga sejalan dengan harapan Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah yang meminta kesabaran pemda dalam menggelar sekolah tatap muka di tengah angka Covid-19 yang terus meningkat. 

Pihaknya juga bakal memperpanjang surat edaran Belajar Dari Rumah (BDR) sesuai arahan Kemendikbud.

"Sesuai harapan bapak gubernur, kita masih harus bersabar untuk menunggu hasil evaluasi Satgas Covid-19 Provinsi Sulsel," jelasnya.

Bagi daerah yang mampu kendalikan Covid-19, pihaknya mempersilahkan untuk memberikan usulan agar bisa melaksanakan sekolah tatap muka. 

Namun harus tetap mendapatkan persetujuan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk memastikan berjalannya sekolah tatap muka sesuai standar protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved